Coba ingat-ingat bagaimana posisi tidurmu semalam. Mungkin kamu guling-guling terlebih dahulu, nyari tempat tidur yang nyaman, terus ubah posisi, merem-merem dikir, akhirnya mulai bisa tidur dengan nyenyak.

Kalau kamu seperti kebanyakan orang, setiap malam datang mungkin kamu akan memilih satu posisi tidur yang sama. Posisi tidur itulah yang akan menemani malam indahmu. Tahukah kamu, ternyata posisi tidurmu itu bisa menentukan loh terhadap kepribadian, kesadaran bahkan ketakutan terbesarmu.

Sebuah website di Jepang bernama Naver Matome, membagi 8 posisi tidur yang biasa digunakan beserta tipe kepribadian yang ada didalamnya. Nah, penasaran seperti apa posisi tidurnya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Meringkuk Menghadap Samping

meringkuk ke smapingkeepo.me

Kalau posisi tidurmu seperti ini, ada kemungkinan kamu termasuk orang yang cukup peka dan waspada. Namun di saat yang sama, jiwa anak kecil dalam diri kamu takut sendirian. Kamu ingin selalu tergantung dengan orang lain, sama seperti janin kecil manis, seperti posisi tidurmu ini.
2. Lutut Sedikit Tertekuk Menghadap ke Samping

bertekuk ke sampingkeepo.me

Jika kamu tidur dengan posisi yang mendapatkan kenyamanan ketika merasa seimbang. Contoh jika kamu kidal, kamu menghadap kiri. Mungkin kamu punya banyak akal sehat, tipe seorang rekan yang baik dan tidak mudah stress dalam situasi sosial. Intinya, kamu tipe tukang tidur terbaik.
3. Tidur Berbaring dengan Wajah Menghadap ke Samping

telungkup wajah ke sampingkeepo.me

Kamu pengen sebuah kontrol. Kalau hal yang pengen kamu kontrol hanya bantal yang kamu peluk hingga mati, ya kamu bakal ngelakuin hal itu. Maksudnya adalah kamu cenderung mengerjakan suatu hal secara akurat serta tepat waktu. Selain itu, kamu bakal mencari cara untuk menghindar dari suasana atau situasi yang tidak menyenangkan.
4. Berbaring Menghadap Atas

telentangkeepo.me

Posisi ini umumnya sering dilakukan oleh anak-anak, selebritis dan siapa saja yang suka caper. Adapun posisi ini cocok banget buat kamu yang ingin langsung duduk tegak waktu ada yang minta tanda tangan atau memanggil namamu. Intinya jika kamu tidur dengan posisi ini berarti kamu cenderung mempunyai sifat aktif, jujur, tegas dan sedikit egois.
5. Sebisa Mungkin Seluruh Tubuh Tertutup Selimut

tertutup selimutkeepo.me

Jika posisi tidur kamu seperti ini, kamu termasuk tipe orang yang sangat tanggap serta bergati-hati. Selain itu, kamu cenderung sering gelisah hanya karena hal sepele dan mempunyai tingkat stress yang tinggi.
6. Berlutut dan Membungkuk

berlutut membungkukkeepo.me

Posisi ini sering dilakukan oleh anak-anak dan orang yang sulit tidur. Mungkin posisi tidur ini kayaknya sakit banget bila kamu bayangin. Selain itu, posisi tidur ini juga menandakan bahwa kamu susah untuk melupakan hal-hal sulit yang terjadi di siang harinya dari kepalamu. Sebenarnya kamu hanya ingin tidur.
7. Kaki Disilangkan

kaki disilangkankeepo.me

Posisi ini bisa dibilang mengekspresikan kecemasan tingkat tinggi dan juga sering stress. Kamu mungkin punya masalah dalam hubungan, pekerjaan atau mungkin sebenarnya kamu hanya kebelet namun malas bangun dari tempat tidur soalnya udah posisi enak banget.
8. Tangan Disilangkan di Depan Dada

Posisi tidur yang satu ini sering dinamakan posisi tidur “jagoan”. Posisi ini menandakan mungkin kamu sedang mengalami stress, namun kamu sengaja menyembunyikannya dan tidak mau menunjukkan ke siapapun bagaimana perasaanmu sebenarnya.

Demikian penjelasan mengenai gambar lucu dari posisi tidur seseorang yang bisa menunjukkan kepribadian serta ketakutannya. Namun hal ini jangan diyakini banget ya, toh ini cuman baru sebatas spekulasi, hehe. Hal yang tak kalah pentingnya juga, kamu harus dzikir dan do’a terlebuh dahulu sebelum tidur. Semoga bermanfaat ya dan bisa menambah wawasan kamu. Jadi, yang manakah posisi tidurmu?

Penulis: Sofyan Hadi