madu sumbawa

Berbicara mengenai madu, tidak lengkap jika tidak dihubungkan dengan pulau sumbawa. Kenapa demikian? Karena pulau sumbawa merupakan daerah terbaik madu di Indonesia dan keberadaan madu di sumbawa sudah terkenal di tanah air kita ini. Madu tersebut dikenal dengan madu sumbawa. Madu sumbawa terkenal karena khasiatnya yang berbeda dengan madu-madu lain yang ada di Indonesia.

Jenis lebah yang tinggal di hutan sumbawa adalah lebah abis dorsata atau yang kerap disebut dengan lebah cerana. Lebah abis dorsata sudah diakui oleh para ilmuan dunia sebagai lebah terbaik penghasil madu dengan kualitas terbaik. Wajar jika sumbawa memiliki madu dengan kualitas terbaik di Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, mengapa madu sumbawa menjadi favorit para pecinta madu serta madu sumbawa menjadi madu terbaik yang ada di Indonesia?  Yuk simak selengkapnya keunggulan madu hutan sumbawa.

1. madu sumbawa memiliki kandungan air yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan madu dari daerah lain di Indonesia. Hal ini didukung dengan faktor geografis sumbawa yang panas dan cuaca yang kering sehingga membuat kandungan air madu sumbawa lebih rendah.

2. Madu sumbawa dihasilakn dari lebah abis dorsata yang merupakan lebah penghasil madu terbaik di Indonesia. Yang mana makanan dari lebah penghasil madu di sumbawa berasal dari bunga pohon bidara yang terkenal memiliki khasiat pengobatan.

Nah, selanjutnya, apa saja manfaat dari madu hutan sumbawa?

1. Membantu menjaga stamina dan kesehatan ibu hamil selama mengandung. Selain itu, membantu asupan gizi yang tinggi bagi pertumbuhan janin selama dalam kandungan.

2. Membantu perkembangan otak bayi karena otak bayi akan terus berkembang sampai usia menginjak 5 tahun

3. Membantu ibu dalam meningkatkan nafsu makan anak. Adanya unsure vitamin B yang terkandung dalam madu membuat si kecil tumbuh sehat dan tahan terhadap penyakit.

4. Membantu stamina bagi yang sudah lanjut usia.

5. Menjaga kesehatan mata

6. Untuk mengobati luka dan mencegah infeksi pada luka.

7. Memperkuat sel darah putih dan menstabilkan tekanan darah.

8. Menambah kesuburan suami istri dan menambah tenaga / stamina

9. Mengobati anemia dan alergi.

10. Mencegah osteoporosis

11. Mengatasi gangguan pernafasan dan sembelit.

12. Menghilangkan gejala penyakit asma

13. Mengatasi gangguan jantung dan radang tenggorokan, dll.

Bagaimana cara mengkonsumsi madu hutan sumbawa? Caranya mudah saja, konsumsi secara teratur 3 kali sehari sebanyak 1 sendok makan untuk dewasa dan setengah sendok makan untuk anak-anak. Jika rutin mengkonsumsi madu hutan, tidak mustahil anda akan kebal dari penyakit.

Bagaimana, mudah bukan cara menjaga stamina dengan madu sumbawa? Untuk mengetahui lebih lengkap seputar Tips Kecantikan, silakan kunjungi www.faroka.com

Keywords:

  • asal madu terbaik di indonesia
  • daerah penghasil madu terbaik di Indonesia
  • daerah prnghasil madu
  • madu tanah sumbawa
  • madu terbaik diindonesia