rumah bersih

Pernah dengar ada orang yang ga mau pulang ke rumah karena tidak nyaman dengan suasana rumah? Yaaap, itu ada. Disaat kita merasa bahwa rumah adalah tempat terbaik untuk pulang dan melepas lelah di sisi lain justru ada yang merasa bahwa pulang ke rumah seperti berada terjebak dalam ranjau, tidak asik, tidak nyaman, dan tidak menyenangkan. Tentu kita tidak mau hal itu terjadi pada rumah kita, yang sepertinya begitu menakutkan dan tidak memberikan ketenangan dan kenyamanan pada saat pulang. Setiap orang pasti ingin menciptakan suasana rumah yang aman, nyaman, bersih, dan penuh kehangatan. Hal itu tentu harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh anggota keluarga untuk menciptakan suasana rumah yang selalu dirindukan.

Rumah yang selalu dirindukan tentu adalah rumah yang rapi, bersih dan wangi sehingga pada saat kita sudah berlelah-lelah dengan rutinitas di luar pada saat sampai rumah melihat keadaan rumah yang rapi akan membuat mood menjadi lebih baik. Bayangkan jika keadaan rumah yang kotor, barang-barang berantakan, dan juga bau pasti mood akan semakin jelek dan akan membuat emosi menjadi lebih sensitive. Ini perlu diperhatikan bahwa kebersihan dan kerapihan rumah bukan hanya tanggung jawab seorang istri, ibu, atau perempuan saja tetapi menjadi tanggung jawab bersama.  Ketika rumah bersih dan rapi maka kenyamanan itu akan dirasakan oleh seluruh anngota keluarga.

Intinya, rumah yang dirindukan tidak harus besar, bertingkat juga penuh dengan barang-barang mewah tetapi karena penghuninya yang selalu bersama-sama menjaga dan merawat rumah untuk selalu bersih dan nyaman serta  berkomunikasi setiap hari dan berkumpul untuk berbagi cerita. Hal-hal sederhana seperti itulah yang justru membuat suasana rumah selalu menjadi alasan untuk selalu ingin cepat sampai di rumah dan pada saat pergi jauh selalu ingin segera pulang dan bertemu dengan keluarga. Semoga rumah kita menjadi rumah yang selalu dirindukan dan menjadi rumah yang inspirasi bagi keluarga yang lain.