rumah vintage

Beberapa tahun ke belakang bahkan sampai saat ini rumah dengan desain minimalis masih begitu diminati masyarakat kita karena konsepnya simple namun tetap memberi kesan elegan. Padahal jika kita tahu masih banyak desain rumah dengan konsep lain yang juga tidak kalah keren dan elegan dari konsep minimalis. Desain lain yang bisa menjadi alternatif pilihan yaitu seperti desain gothic ala-ala kerajaan/kastil zaman dahulu, desain kontemporer, desain monokrom, desain vintage dan masih banyak lagi jika harus disebutkan satu persatu. Dari sekian banyak desain rumah yang ada, desain seperti apa sih yang sesuai dengan minat dan karakter anda? Jika vintage jawabannya maka anda beruntung, karena desain vintage yang akan kami ulas pada bahasan kali ini.

Desain rumah bergaya vintage ini mungkin belum banyak orang yang tahu, padahal desain vintage ini unik dan menawan jika diaplikasikan. Konsep vintage ini adalah desain yang mengacu pada item yang trend pada masa antara tahun 1920-an hingga 1960-an. Desain vintage ini memiliki ciri yang ditandai dengan penggunaan bahan kain pola retro, motif floral, dan penggunaan furniture bergaya klasik. Ada banyak cara untuk menampilkan nuansa vintage di rumah tanpa harus melakukan renovasi terlebih dahulu.

Anda bisa memberikan sentuhan warna ciri khas vintage seperti warna krem, hijau alpukat, cokelat, pastel, dan pink pada desain interior rumah. Pemilihan furniture dan barang-barang bernuansa vintage seperti lemari klasik, karpet tua, cermin hias, vas bunga keramik kuno, barang-barang klasik seperti kamera analog ataupun tape recorder zaman dahulu kala. Penggunaan bahan bekas pun bisa dipakai sebagai furniture ciri khas viintage seperti meja kayu yang ada di rumah dicat kembali dengan pernis sehingga nuansa vintage lebih kental terasa. Tidak perlu melakukan dekorasi yang terlalu banyak dan berlebihan cukup dengan satu atau aspek saja namun dominan dan identik dengan nuansa vintage dengan begitupun sudah dapat menghasilkan desain vintage di rumah anda.