cara hilangkan jerawat bandel

Mungkin kita merasa sebel apabila wajah sudah di tumbuhi jerawat. Apa lagi jerawat yang tumbuh di wajah kita banyak dan besar-besar. Perasaan malu tentu lumrah bagi setiap orang tetapi mau bagaimana lagi jika sudah begini kita harus mencari solusi yang terbaik untuk menghilangkannya. Karena jika salah metode jerawat bukannya hilang malah tambah parah. Jadi, jangan sembarangan untuk mengobati jerawat Anda.

Kecantikan dan kesehatan dari kulit wajah tentu tidak lepas dari pola hidup seseorang tersebut. Jika pola makan tidak teratur, kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah maka tidak heran jika wajah mudah ditumbuhi jerawat. Banyak fakto pemicu jerawat ini tumbuh seperti:

  1. Faktor genetik
  2. Bakteri
  3. Hormon
  4. Kosmetik
  5. Iklim
  6. Stess
  7. Lingkungan
  8. Diet
  9. Makanan berminyak
  10. Bahan-bahan kimia dan sebagainya

Adapun jenis-jenis bakteri yang sering menjadi pemicu jerawat adalah jenis pitylosporum ovale, corynebacterium acnes, stapylococcus epidermidis dan propionibacteri acne.

Bagaimanakah cara menghilangkan jerawat secara alami yang aman dan mudah di lakukan. Di sini saya akan memberikan beberapa bahan yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawatan .

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan sebagai berikut:

  1. Menggunakan Tomat

Terlebih dulu Anda menyediakan beberapa tomat organik yang segar kemudian Anda bisa menjadikan tomat sebagai masker wajah, bisa dengan di blender atau di iris-iris tipis. Dan terapkan pada wajah Anda tunggu sampa setengah jam kemudian bersihkan dngan air hangat.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Bahan kedua adalah minyak zaitun. Pada orang-orang zaman dulu sering menggunakan minyak zaitun untuk kecantikan wajah. dan kali ini kita akan menggunakannya untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah oleskan secukupnya saja minyak zaitun ke wajah yang berjerawat secara lembut kemudian tunggu kurang lebih 25-30 menit. Jika sudah bilas wajah Anda dengan air hangat.

  1. Menggunakan Stawbery

Jika Anda memiliki tanaman stawberry Anda dapat memetik beberapa buah stawberry matang untuk di jadikan masker wajah. caranya adalah strawberry yang sudah di bersihkan tinggal di haluskan menggunakan blender. Jangan lupa sebelumnya wajah Anda harus di bersihkan terlebih dahulu. Tinggal aplikasikan stawberry yang sudah d haluskan pada wajah Anda secara merata. tunggu kurang lebih 30 menit dan bersihkan dari sisa masker tersebut.

  1. Menggunakan Madu dan Mentimun

Bahan terakhir kita dapat mencampurkan kedua bahan sekaligus yaitu madu dan timun. Caranya adalah haluskan mentimun dan campurkan madu secukupnya. aduk kedua bahan hingga rata dan mengental. Kemudian oleskan pada bagian wajah Anda yang terkena jerawat. Diamkan sekitar 30 menit dan kemudian Anda dapat membilasnya. Selain dapat menghilangkan jerawat bahan ini uga akan membuat kulit wajah lebih segar.

Itulah tadi beberawa informasi tentang tips dan cara menghilangkan jerawat di wajah secara alami. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang sendang mencari cara mengatasi jerawat. Trimakasih.”

 

Nama:  Rigaini Afgan

Provinsi: kalteng

kota samuda