kosmetik super

Di era modern ini bagi banyak wanita tidak bisa terlepas dari polesan make up atau biasa disebut kosmetik. Hal ini menjadikan banyaknya produsen yang menyalahgunakan beberapa produk kosmetik untuk dijadikan non original atau bertaraf kualitas. Bagaimana dengan produk kecantikan yang tidak original ini ?

Sekaran ini dipasaran ditemukan banyaknya kosmetik yang berlabel original, maupun berlabel kualitas super dengan merk yang sama namun hasil dari produsen yang berbeda. Hal ini telah menjadi kebiasaan umum yang mudah didapatkan oleh masyarakat jaman sekarang. Kosmetik original dengan berlabel ‘kualitas super’ banyak dikonsumsi oleh masyarakat sekarang ini.

 

Sebab yang dihasilkan kosmetik kualitas super

Menurut salah satu berita terbaru, eyeliner dari merk terkenal. Kosmetik yang tidak original atau yang bersifat kualitas baik satu dan seterusnya, tetap saja termasuk kosmetik yang dipalsukan. Tingkat bahaya kosmetik yang dipalsukan adalah mempunyai 46 kali melebihi batas kandungan tembaga yang diizinkan. Ini jelas tidak layak digunakan pada mata. Sedangkan kosmetik untuk bagian wajah lainnya memiliki kandungan yang berbeda disetiap jenisnya.

Bukannya wajah anda akan menjadi cantik, justru mendatangkan masalah baru yang lebih besar, tembaga dan bahan berbahaya seperti logam berat lainnya, dapat mendatangkan penyakit kulit, iritasi, permukaan wajah rusak, kasar dan bahkan mengalami kanker yang seperti diketahui penanganan setelah terkena penyakitnya akan sulit diatasi. Selain itu, kosmetik yang bukan original dan hanya mengaku berkualitas super atau mirip seperti asli tidak melalui quality control atau pilihan kualitas yang seharusnya dilewati oleh setiap produk yang akan dipasarkan.

Harga yang ditawarkan oleh produk kualitas super

            Untuk produk dengan kualitas super maka harga yang ditawarkan tentunya cukup murah dibandingkan dengan aslinya. Selain itu biasanya kualitas original cukup sulit didapat terutama produk dengan embel-embel best seller atau produk yang laku dipasaran. Biasanya produk asli memiliki harga yang cukup tinggi, namun untuk produk kualitas super biasanya harga nya lebih rendah hampir setengahnya. Salah satu contohnya untuk produk lipcream terkenal nyx maka harga yang ditawarkan untuk rupiah sekitar 110 ribu rupiah untuk produk yang populer, namun kualitas super hanya 50 ribu saja. Untuk itu, hampir 50% didapatkan produk bermerk dagang sama namun tentunya kualitas jauh berbeda. Untuk produk atau produk kosmetik lainnya tentunya sama saja, memiliki pemotongan harga yang cukup jauh. Bahkan beberapa hampir 70% dan hal itu membuktikan kecurigaan bahwa kualitas super hanyalah tambahan pada setiap produk yang dijual namun tidak menggunakan label resmi original.

Untuk harga produk resmi juga biasanya dikenakan pajak resmi dari pemerintah, terkait barang dagangan yang harusnya membayar pajak sehingga sudah pasti harga yang akan diberikan kepada konsumen akan termasuk pajak yang harus dibayarkan oleh perusahaan tersebut.

Tips Memilih Kosmetik Ala Dr. OZ

Berikut beberapa tips yang bisa digunakan agar tidak terjebak pada kosmetik palsu berlabel asli.

  1. Memilih kosmetik asli atau palsu bisa kita cek dari nomer registrasi produk dan nomor BPOM nya, cek nomer BPOM di website pom.go.id. ada baiknya di cek dulu
  2. Beli produk kosmetik digerai resmi atau supermarket, hypermarket ataupun toko obat terpercaya. Walaupun beli ditempat seperti ini juga belum dijamin asli 100 % namun sangat kecil sekali mereka melakukan pemalsuan produk.
  3. Jangan membeli produk kosmetik di warung atau dijalanan, atau jangan mudah percaya dengan promosi bebas
  4. Cek tanggal kadaluarsanya, dan expire date lainnya.
  5. Jangan memilih kemasan yang sudah terkoyak plastik pembungkusnya dan tampilan yang kurang bersih dan bagus
  6. Jangan menggunakan kosmetik atau krim kesehatan dan kecantikan tanpa pengawasan dokter yang berwenang
  7. Jika anda adalah pembeli lama atau pemain lama dalam bisnis kosmetik ini mungkin anda bisa lebih teliti terhadap produk anda bisa membandingkan dalam bentuk kemasan, aroma, warna dan lain sebagainya, anda bisa membandingkan dengan lebih seksama.
  8. Lihat harganya, maksudnya berapa harga yang anda keluarkan untuk mendapatkan cream anisa ini, Setiap produk pasti memiliki standar jual tertentu dari produsennya, ada range-range yang sudah ditetapkan agar harga jual tersebut tidak hancur.

 

Artikel oleh Tiffany Lestari