Melakukan perawatan kulit wajah tidak hanya dapat dilakukan di salon kecantikan. Dengan biaya yang relatif murah, Anda dapat merawat kulit wajah Anda, bahkan dengan bahan-bahan yang alami yang aman tanpa efek samping.

masker kulit berjerawat

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak atau gampang berjerawat, masker berbahan mentimun bisa jadi solusinya. Dilansir dari beautytips4her.com, mentimun bisa meremajakan kulit di sekitar area mata, mengatasi sembab, dan juga menghilangkan mata panda. Buah segar ini juga bisa membantu mengatasi kulit terbakar dan mendinginkan kulit sehingga kulit terasa lebih segar.

Selain mentimun, madu dan lemon juga digunakan untuk membuat masker ini. Madu sangat bagus untuk kamu yang punya jenis kulit berminyak. Karena bisa mengatasi minyak berlebih tanpa menghilangkan kelembaban kulit. Madu juga bisa mengatasi kulit rusak atau terbakar karena sinar matahari.

Sementara itu, air perasan jeruk lemon dipilih karena kandungan asamnya bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Dan kandungan anti bakterinya bisa mencegah munculnya jerawat. Kamu juga bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dengan menggunakan air perasan jeruk lemon.

Untuk membuat masker segar ini, bahan-bahan yang diperlukan, antara lain:

1 buah mentimun segar,

1/2 buah jeruk lemon (ambil air perasannya),

1 sdt madu murni.

 

Caranya:

Kupas kulit mentimun, kemudian blender hingga halus. Campurkan air perasan jeruk lemon dan madu murni. Aduk rata.

Cara mengaplikasikan:

Oleskan ke area wajah dengan menggunakan kapas. Oleskan dengan cara memijat lembut agar meresap ke kulit. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Kalau masih ada sisa bahan masker, Anda bisa menggunakannya lagi, namun harus disimpan di dalam kulkas. Perlu diperhatikan, kalau kamu punya jenis kulit sensitif, sebaiknya jangan menggunakan air perasan jeruk lemon secara berlebihan. Selamat mencoba!