bahan yang tidak boleh dipakai di wajah

Begitu banyak berbagai macam tips dan trik yang disuguhkan untuk dapat membantu mengatasi suatu permasalahan kecantikan wajah. Namun, Anda mungkin perlu untuk mengetahui informasi ini. Jangan terburu mengaplikasikan suatu bahan yang disarankan, karena bisa jadi bukannya memperbaiki struktur kulit namun, justru malah memperparah kondisi kulit Anda. Sebaiknya cermati terlebih dahulu dari segi produk dan kandungan bahan apa saja yang akan digunakan.

Berikut sharingdisini beberapa bahan yang sebaiknya tidak Anda gunakan pada wajah Anda.

1. Baking Soda
Seringkali Anda membaca betapa luar biasanya efek baking soda untuk mendapatkan kulit lembut. Bahan yang biasanya digunakan untuk membuat kue mengembang ini memiliki kandungan alkaline yang dapat merusak lapisan kulit alami yang dapat merusak kelembapan pada wajah.

2. Lemon
Lemon yang disinyalir mampu memutihkan gigi atau mencerahkan kulit wajah, ternyata dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Jika digunakan dengan kadar yang berlebihan, kandungan lemon yang tinggi akan acidic dapat mengiritasi kulit hingga kemerahan, dan apabila digunakan secara terus menerus dalam jangka panjang yang akan berdampak buruk pada kulit wajah seperti rasa perih atau terbakar pada kulit wajah.

3. Body Lotion
Apabila Anda menemukan produk pelembab tubuh yang dapat melembabkan wajah Anda sekaligus, coba sebaiknya hindari produk tersebut. Perlu diingat bahwa kulit wajah Anda memiliki lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan area kulit lainnya. Body lotion yang umumnya mengandung fragrance sudah tentu saja tidak sesuai dengan kebutuhan wajah Anda. Bukannya melembabkan wajah, namun membuat kulit wajah lebih kering dari sebelumnya.

4. Pasta gigi
Ini dia bahan yang selalu menjadi bahan darurat di saat terjadinya luka bakar. Jangan langsung mengoleskan pasta gigi pada kulit Anda yang justru membuat kulit kering serta iritasi khususnya di daerah sekitar kulit. Apabila Anda memiliki luka bakar, coba pilih kandungan bahan benzoyl peroxide yang aman untuk wajah, atau minyak tea tree.

5. Gula
Begitu banyak yang mengatakan bahwa gula pasir bisa menjadi senjata ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara cukup menggosokan pada wajah Anda. Namun, hal ini ternyata dapat membahayakan kulit Anda. Semakin sering Anda menggosok wajah dengan menggunakan gula yang menjadi ‘scrub’ kulit Anda, akan berdampak menipisnya lapisan kulit Anda.