Rambut Ombre saat ini menjadi trend gaya rambut yang sedang diminati, terutama di kalangan remaja dan selebriti.

rambut ombre

Ombre, adalah teknik pewarnaan rambut secara gradasi dari gelap sampai terang pada bagian ujungnya seperti warna coklat tua, coklat muda dan blonde, atau warna ekstrim seperti biru, ungu dan pink, atau biru, hijau, dan blonde. Anda tertarik mencoba gaya rambut ombre?

Agar rambut ombre terlihat sempurna, yang perlu diperhatikan adalah keserasian dengan warna kulit dan alis mata. Kulit yang putih cocok menggunakan warna apa saja. Tetapi untuk kulit Asia, harus lebih hati-hati dalam memilih warna rambut, kecuali kalo kamu memang benar-benar menyukai sesuatu yang ekstrim.

Sebelum mewarnai rambut secara permanen, lebih baik mencoba dengan menggunakan cat rambut temporer, pewarna rambut yang bersifat sementara dan akan hilang setelah mencuci rambut, agar bisa dilihat apakah cocok dengan warna kulit atau tidak. Mewarnai rambut bukan hanya dapat membuat tampilan lebih fashionable, tetapi ombre juga dapat membuat rambut terlihat bervolume, karena ada gradasi antara warna gelap dan terang, sehingga rambut memilki beberapa tingkatan warna.

Nah, berikut sharingdisini tips mewarnai rambut sendiri di rumah :

  1. Pastikan rambut sedang dalam keadaan kering dan tidak lembab atau basah.
  2. Perhatikan kondisi rambut, jika rambut sedang dalam kondisi rusak (rontok, bercabang, rapuh, kering, dan lain-lain) jangan dicat dahulu, melainkan rawat dulu dengan masker rambut secara rutin selama 2-3 bulan.
  3. Gunakan sarung tangan plastik dan kain penutup agar baju tidak ternoda
  4. Setelah rambut diberi pewarna secara merata, tutup dengan shower cap agar suhunya stabil, diamkan selama 35 menit – 50 menit.
  5. Cat rambut bagian bawah (ujung rambut) dengan warna yang lebih terang daripada warna atas rambutmu, hal ini akan memberikan efek ombre
  6. Bilas rambut dengan air yang mengalir hingga air tersebut berwarna bening, lalu gunakan sampo dan kondisioner.
  7. Gunakan kondisioner ke seluruh rambut sehabis melakukan pengecatan agar rambut tidak kering.

Demikian lah cara atau tips mengecat rambut dengan gaya ombre. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?