Di zaman yang sudah serba modern ini tentu sangat mudah untuk membeli berbagai macam obat yang tersedia di toko obat. Namun obat alami tanpa campuran bahan kimia tentu akan baik dikonsumsi karena tanpa efek samping yang dapat ditimbulkan.

Berikut sharingdisini 5 manfaat daun yang dapat digunakan untuk menyembuhkan suatu penyakit :

daun jambu kluthuk

  1. Daun Jambu

Daun jambu merupakan daun yang dapat kita temukan dengan sangat mudah dan dimana saja. Dengan menggunakan beberapa helai daun jambu bisa menyembuhkan sakit perut. Caranya pun sangat mudah yaitu, dengan mencuci daun jambu hingga bersih setelah itu rebuslah menggunakan air. Jika sudah mendidih, minumlah air hasil rebusan dari daun jambu tersebut dan sakit perut anda pun akan segera teratasi.

  1. Daun Sirsak

Penyakit kolesterol bisa menimpa siapa saja, Salah satu penyebab penyakit ini adalah mengkonsumsi daging seperti daging sapi maupun kambing secara berlebihan. Dengan menggunakan daun sirsak bisa membantu kita untuk menurunkan kolesterol. Caranya pun sangat mudah cukup direbus saja menggunakan air kemudian kolesterol pun akan turun.

  1. Daun Pandan

Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, bahkan penyakit ini bisa menyebabkan kematian jika kita terlambat dalam menanganinya. Daun pandan bisa membantu kita untuk menurunkan Darah tinggi. Caranya pun sangat sederhana yaitu dengan mencuci daun pandan, memotong-motongnya hingga kecil dan di blender sampai halus. Kita buat seperti jus dan minumlah satu gelas agar tekanan darah kita menjadi turun.

  1. Daun Pepaya

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa daun papaya sangat berkhasiat untuk menghilangkan sakit maag. Ya memang daun papaya sangat berkhasiat, caranya pun sangat mudah yaitu dengan mencuci daun papaya tersebut hingga bersih dan remaslah hingga mengeluarkan air. Air tersebut bisa langsung kita minum dan sakit maag pun teratasi.

  1. Daun Bayam Berduri

Daun bayam berduri mungkin terdengar sedikit aneh, namun daun ini sangat bermanfaat untuk memecahkan gumpalan darah yang ada didalam tubuh kita yang jika tidak kita atasi akan menimbulkan masalah yang serius. Caranya sangat mudah yaitu tumbuklah daun bayam tersebut setelah itu peraslah sehingga mengeluarkan air dan Minumlah air tersebut. Tidak hanya itu, daun sisa perasan (ampasnya) juga bisa kita gunakan untuk menyembuhkan lebam yang ada di tubuh kita.