Buah apel merupakan buah yang paling dikenal di seluruh penjuru dunia. Dan jenisnya pun beragam, yang pada umumnya nama apel berasal dari daerah dimana pohonnya dipanen.

Apel sangat kaya akan serat serta vitamin dan sangat bermanfaat bagi kecantikan wajah, misalnya Alpha Hiroxy Acid, antioksidan.

Berikut sharingdisini beberapa manfaat apel untuk kecantikan wajah.

1. Mengangkat sel kulit mati

Buah apel ternyata bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, alpa hidroxy acid pada buah apel mencegah terjadinya kulit keriput. Caranya mudah cukup dioleskan buah apel yang sudah diparut ke wajah sampai merata. Didiamkan selama 15 menitan, kemudian bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih, agar hasilnya maksimal digunakan secara teratur setiap hari.

2. Menghilangkan kulit berminyak

Bila kulit wajah berminyak atasi dengan parutan buah apel yang kemudian dicampur dengan madu secukupnya, campuran buah apel dan madu tersebut dijadikan masker wajah caranya cukup dioleskan secara merata di bagian wajah, diamkan 10 menit kemudian dibilas sampai bersih cemerlang diusahakan dengan menggunakan air dingin.

3. Mengilangkan kantung mata

Hilangkan kantong mata / mata panda dengan sari apel yang dicampur dengan kentang yang sudah diparut, kemudian campuran tersebut dioleskan pada bagian kantung mata tersebut, kemudian ditutup dengan air hangat, dibiarkan selama 20 menitan, bilas dengan air hangat merata sampai bersih.

4. Pelembab kulit wajah

Agar kulit wajah lembap, gunakan buah apel yang diparut, campurkan buah tersebut (parutan) dengan madu, jadikan sebagai masker, diamkan sampai mengering kemudian bilas sampai benar-benar bersih, lakukan secara teratur dan setiap hari agar menjadi maksimal.

apel untuk kecantikan