kriteria memilih baju

Sekarang ini, produk dan barang yang ditawarkan sudah beragam jenisnya. Terutama barang-barang khusus perempuan. Salah satunya adalah pakaian atau baju. Sudah menjadi hal lumrah seorang perempuan akan memiliki hobi atau kesukaan berbelanja baju atau pakaian, baik dari ujung kepala hingga ujung kaki. Nah ladies, ada dua tipikal yang sering bingung ketika belanja nih. Memilih sesuai nyaman atau sesuai model ? beberapa perempuan pasti pernah mengalami kebingungan seperti ini. Terkadang, ketika menemukan model yang diinginkan namun ketika dicoba pakaian tidak nyaman atau bahan yang digunakan membuat kulit kita gatal dan alergi, tak jarang bahannya jelek atau bahkan tidak terlalu bagus untuk digunakan sehari-hari. Namun di sisi lain ketika menemukan pakaian yang nyaman dan tidak menimbulkan alergi dan lain hal nya pakaian nya kurang cocok dan kurang trendy.

Nah untuk ladies ada tips nih, agar kamu tidak bingung dalam memilih pakaian nyaman atau pakaian trendy sesuai model nya. Agar kamu tidak membuang-buang uang atau bahkan menyesal ketika setelah membeli.

  1. Bandingkan kelebihannya

Jika berada di tengah-tengah pertimbangan seperti ini, kamu harus selektif ladies. Jika model memang lebih bagus, dan ketika dicoba pakaian hanya tidak nyaman namun masih bisa kamu tolerir, maka kamu tidak usah ragu untuk membeli nya. Apalagi dengan harga yang terjangkau atau model pakaian memang sedang trend di pasaran. Atau mungkin model pakaian sudah menjadi dambaan yang lama diincar. Namun jika pakaian dicoba benar-benar tidak nyaman sebaiknya jangan dipaksakan.

  1. Pertimbangkan budget

Biasanya pakaian yang kurang nyaman berharga rendah atau murah, dibandingkan kamu membeli pakaian yang berharga murah namun tidak nyaman, akan membuang-buang uang. Lebih baik kamu menabung nya untuk membeli pakaian yang lebih bagus dan nyaman. Selain itu, jika kamu memaksakan membelinya biasanya hanya hasrat diawal, karena ketika sudah dibeli pakaian yang kurang nyaman akan jarang dipakai, bahkan tidak pernah dipakai dan lebih memilih yang lebih nyaman.

  1. Pilih pakaian tidak hanya dari model

Model pakaian memang tergantung dari selera masing-masing pembelinya, namun jangan jadikan model pakaian menjadi keutamaan ketika membeli pakaian, ingat ketika kamu membeli pakaian jangan membatasi kenyamanan dan pentingnya fungsi pakaian pada awalnya. Pilihlah pakaian yang nyaman dan menutupi tubuh kamu dengan baik dan bagus, sehingga model akan menjadi prioritas kedua kamu.

  1. Tambah ribet

Model pakaian memang sangat penting, terutama ketika kita ingin terlihat trendy dan berbeda dari yang lain. Namun jangan sampai membuat kita untuk sulit beraktifitas. Terutama jika aktifitas kita bermobilitas tinggi, mengutamakan model dibanding nyaman akan membuat kamu malah tambah ribet dengan kesalahan yang dibuat ketika membeli pakaian itu. Jadi ladies, sekarang tahu kan bagaimana memilih yang baik.

  1. Jangan ragu untuk dicoba dulu

Ketika membeli pakaian, jangan ragu ladies untuk mencoba terlebih dahulu. Selain untuk memilih pakaian yang pas untuk kamu, kamu juga bisa memilih pakaian yang mungkin kamu pikir tidak cocok model nya ketika dicoba bahkan menghasilkan kebalikan nya, model itu menjadi cocok ketika dipakai untuk kamu. Selain itu yang terpenting adalah merasakan apakah pakaian itu nyaman atau tidak, jika kamu sudah bisa menimang pakaian tersebut nyaman atau tidak maka kamu bisa menentukan akan membeli pakaian itu atau tidak. Bahkan dalam beberapa kejadian, pakaian yang tidak dicoba terlebih dahulu ketika dibawa pulang bahkan tidak sesuai dengan model yang kita bayangkan atau bahkan ketika dipampang di manequin atau katalog-katalog yang digunakan foto model nya.

Nah ladies, sudah tahu kan beberapa tips yang harus di gunakan agar tidak salah memilih pakaian atau bingung memilih nyaman atau model ketika dibeli. Jangan lupa untuk ladies, jangan tergiur karena pakaian tersebut sale atau berharga murah karena biasanya kualitas ditentukan dengan harga awal yang sepadan. Selain itu usahakan membeli pakaian yang nyaman, namun jika ladies dapat menemukan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan model yang diharapkan atau diinginkan. Maka keahlian berbelanja ladies tidak perlu diragukan lagi.

 

Artikel oleh Lestari Tiffany