eyeliner

 

Berbeda kepribadian, berbeda pula selera. Salah satunya selera gaya eyelinerEyeliner cukup berperan penting dalam membentuk kesan penampilan.

Hanya dari gaya pemakaian eyeliner, pesona yang terpancar dari mata bisa berbeda-beda. Sayangnya, banyak wanita kerap melakukan hal-hal tertentu saat memakai eyeliner yang justru dapat memperburuk penampilannya.

Bagaimana menghindari hal tersebut?

Berikut sharingdisini akan memaparkan beberapa kesalahan yang kerap terjadi saat mengaplikasikan eyeliner, seperti dilansir dari laman Boldsky

 

Eyeliner, adalah riasan makeup wajah yang berguna dalam memancarkan pesona mata, namun perlu hindari 8 hal ini:

Memakai Eyeliner Bawah Mata Secara Berlebihan
Beberapa wanita memilih menggunakan eyeliner pada bagian bawah mata. Namun, pemakaian yang berlebihan dapat membuat mata tampak lebih kecil, juga merusak penampilan elegan Anda.

Memakai Pensil Tebal dan Gelap
Memberikan sentuhan garis yang tebal dan berwarna gelap pekat pada mata akan merusak penampilan. Ada baiknya memilih warna cokelat atau memakai yang  berkesan tipis agar penampilan dapat lebih terlihat natural.

Berlebihan Saat Akhir
Menggunakan eyeliner biasanya dimulai dari tengah kelopak dan berujung di sudut luar mata. Beberapa sering bereksperimen dengan bentuk pada area ujung. Namun, memberikan garis berlebihan pada sudut luar mata justru bisa membuat tampilan kerutan pada kulit.
    
Hanya Gunakan Cokelat dan Hitam
Anda bisa menggunakan warna nude atau putih untuk bagian di bawah mata. Hal tersebut bisa membuat penampilan nampak lebih menyegarkan.

Tidak Tahu Kapan Gunakan Eyeliner Berbentuk Pensil
Eyeliner berbentuk pensil akan bekerja baik saat Anda dalam keadaan tergesa-gesa karena tidak meninggalkan noda dan bisa memberikan kesan kasual. Namun, pensil liner tidak cocok digunakan saat pergi pesta. Jadi, gunakan hanya untuk pergi bekerja.

Gunakan Eyeliner Cair di Waktu Sempit
Sementara pensil liner cocok saat terburu-buru, eyeliner cair justru tidak bisa digunakan di waktu yang sempit. Butuh keahlian ekstra untuk membuatnya tampil bagus dalam waktu sebentar.

Tak Pernah Gunakan EyeLiner Berbentuk Gel
Jika ingin mengaplikasikan eyeliner tipis, ada baiknya menggunakan eyeliner berbentuk gel karena bisa memberi kesan glamor dan umumnya bersifat waterproof.
    
Membuat Noda
Aplikasikan garis pertama dengan pensil liner yang tipis, kemudian menebalkan jika memang pola sudah terlihat.