air sari mentimun
Kebanyakan  orang kini memilih untuk menjaga berat badannya agar tetap ideal. Bagi mereka yang menderita obesitas ingin menurunkan berat badannya. Namun terkadang perjuangan menjaga berat badan dan menurunkan berat badan tak semudah yang dibayangkan, apalagi jika didera banyaknya makanan enak yang menggoda selera.

Peningkatan berat badan sendiri bisa disebabkan banyak hal, selain makanan. Gaya hidup seperti sering begadang, kurang cukup tidur, kurang gerak, bisa membuat berat badan terus beranjak naik.

Banyak cara agar berat badan kita akan selalu ideal, atau menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan air mentimun. Mau tau bagaimana caranya?

Berikut sharingdisini tips menurunkan berat badan dengan air mentimun.

Caranya mudah, Anda cukup membuat irisan mentimun, masukkan ke dalam toples kaca / jar. Perhatikan sebelum mengiris mentimun. Cuci dengan bersih mentimun, jika perlu dengan sabun khusus yang ramah untuk makanan, bilas pada air yang mengalir / air matang. Dengan cara ini, kotoran atau bakteri tidak ikut terbawa. Iris mentimun dengan atau tanpa kulitnya. Letakkan irisan dalam air tawar. Biarkan setidaknya dalam beberapa jam. Anda dapat menikmati minuman Anda dengan daun mint, lemon atau stroberi. Tambahkan air putih / air tawar, lalu diamkan selama 2 jam. Mentimun yang digunakan cukup satu buah, untuk 2 liter air. Masukkan ke dalam lemari es agar sensai dinginnya semakin menggugah selera dahaga Anda.

Air tawar yang kita konsumsi, biasanya mengandung nol kalori, sedangkan satu mentimun mengancung kurang lebih 50 kalori. Sehingga air yang ditambah dengan irisan mentimun, akan membuat Anda cukup kenyang.

Air mentimun juga mampu menyeimbangkan nafsu makan Anda. Ketika Anda mengalami dehidrasi, yaitu haus, Anda cukup minum air ini. Air mentimun tidak hanya menghilangkan dehidrasi, tetapi juga membuat Anda kenyang di antara waktu makan. Itu sebabnya minuman menyegarkan ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Air mentimun juga memiliki efek besar terhadap kulit. Mentimun mengandung banyak silika, yaitu silikon dioksida, yang digunakan dalam pengobatan jerawat. Air mentimun juga berlimpah antioksidan dan vitamin, sebagian besar dari semua A dan D.

Nah, selamat mencoba.

Keywords:

  • langsing dengan mentimun
  • jus timun untuk kurus