Tampil modis dan gaya ketika pergi ke kampus bukanlah hal yang salah. Namun amat disayangkan jika anda terlalu fokus untuk tampil keren dan menjadi over look atau berlebihan. Jika anda bosan dengan mix and match pada kaos lengan panjang, hoodie, jeans atau sneakers untuk ke kampus maka anda bisa mengintip tips cantik dengan gaya casual yang berbeda berikut ini :

 

Blazer

blazer

Menggunakan blazer di kampus tidak akan membuat anda terlihat seperti pekerja kantoran jika anda bisa me-mix and match dengan tepat. Pakailah blazer dengan bahan katun atau jersey yang ringan dan menyerap keringat sehingga cocok untuk aktivitas anda yang padat di kampus. Anda bisa memilih warna-warna basic non hitam seperti cokelat, abu-abu atau hijau army untuk tampilan boyish yang chic. Jika ingin tampilan lebih manis pilihlah warna-warna pastel seperti peach, lavender atau mint.

 

Sweater

sweater

Bagi anda pecinta sweater maka anda bisa mulai mengenakannya di kampus. Pilihlah sweater berbahan rajut yang tidak terlalu tebal sehingga anda tidak kepanasan. Siluetnya yang longgar membuat anda lebih mudah bergerak. Pilih sweater dengan print-print lucu yang sedang tren seperti daisy, swater, stripes atau pizza. Motif-motif yang fun akan membuat anda lebih semangat kuliah.

 

 

Sneaker Wedges

sneaker wedges

Bosan dengan sneakers yang itu-itu saja? Cobalah menggunakan sneaker wedges bersol 5cm untuk membuat siluet tubuh yang tinggi namun tidak berlebihan. Tampilan kamu akan lebih seru dan nyaman.

 

Satchel Bag

satchel bag

Alternatif lain tas yang modis dan gaya untuk membawa tablet, buku dan stationery kamu ke kampus selain ransel. Satchel memiliki ruang yang cukup untuk itu dan tetap mudah dibawa kemana-mana. Pilihlah tas satchel yang berwarna cerah untuk membuat kamu lebih catchy saat ke kampus dan jangan lupa pilih dari bahan kulit sintetis yang mudah dibersihkan dari debu.

 

 

Tailored Pants

tailored pants

Pilihlah celana dengan motif garis atau polkadot kecil untuk mix and match yang lebih out of the box. Jika kamu lebih suka kain-kain polos, maka pilihlah warna yang netral namun tidak biasa seperti olive green, light grey atau maroon. Penampilan yang rapi dan bagus untuk dilihat akan membuat anda lebih percaya diri dan bersemangat ketika berada di kampus. Tampil beda tidak menghalangi anda untuk tetap bergaya dan bertampil menarik.

 

Artikel oleh Isti Laudia Syam