Tubuh manusia mempunyai banyak bakteri dan juga kuman-kuman. Untuk itu, Anda disarankan melakukan perawatan tubuh, salah satunya adalah dengan mandi setiap hari, karena apabila tidak dibiasakan bisakah Anda membayangkan berapa banyak kuman dan bakreri yang akan menempel pada tubuh Anda? Setiap hari ada kemungkinan Anda terkena ratusan, ribuan, bahkan jutaan kuman dan bakteri yang hinggap pada tubuh Anda. Namun, ada beberapa bakteri yang hidup terus di kulit yaitu bakteri Staphylococcis, Streptococcus, Propoionibacteria, dan Cornynebacteria. Para peneliti dari Amerika menemukan bahwa di dalam tubuh dan kulit terdapat populasi bakteri yang berubah setiap waktu dan sudah ada serta bersifat tetap.

bahan alamiPerawatan tubuh alami menggunakan bahan-bahan alami

Berbagai penelitian mengatakan bahwa mikroba telah hidup di dalam tubuh seiring tumbuh berkembangnya manusia. Washington University School of Medicine St. Louis, Missouri, Amerika Serikat menemukan bahwa orang sehat juga memiliki ribuan bakteri yang hidup dalam tubuh. Untuk menghilangkan bakteri tidak hanya cukup dengan mandi setiap hari, tetapi Anda juga harus melakukan perawatan tubuh yang lengkap dari atas hingga bawah. Salah satu perawatan tubuh yang bisa Anda lakukan adalah dengan scrub tubuh.

Scrub tubuh adalah salah satu cara untuk menghilangkan sel kulit mati, kuman dan bakteri yang berada di dalam tubuh manusia. Sel kulit mati di dalam tubuh dapat membuat penampilan wajah dan kulit Anda kusam dan tidak cerah. Manfaat scrub yang lain adalah bisa membuat kulit Anda cerah, mengencangkan kulit, menghaluskan kulit, dan yang paling penting adalah membuat kulit Anda sehat. Anda bisa menggunakan scrub yang dijual oleh www.thebodyshop.co.id untuk melakukan perawatan kulit Anda. Nah, waktu yang tepat untuk Anda melakukan scrub tergantung pada jenis kulit Anda. Untuk kulit kering, lakukan seminggu sekali, dua kali seminggu untuk kulit berminyak dan lakukan ketika Anda sedang bersantai dan relaksasi. Konon scrub juga membuat Anda rileks loh, selamat mencoba!