membersihkan kuku kuning

 

Kuku kuning bisanya terjadi akibat pemakaian bahan kimia seperti cat kuku atau kuteks. Kuku menjadi kuning karena adanya reaksi kimia antara zat pewarna kuku dengan keratin yang membentuk lempengan kuku. Biasanya kuku kuning ini terjadi karena terlalu sering menggunakan kuteks. Semakin gelap warna kuteks yang dipakai, akan semakin banyak bekas kuning yang tertinggal di kuku. Untuk kalian yang mengalami masalah tersebut, tenang saja ternyata ada cara untuk menghilangkan noda kuning dikuku tersebut.

 

  1. Dengan Menggunakan Lemon

 

Lemon aadalah buah yang mengandung zat asam sehingga bisa menghilangkan noda kuning pada kuku dengan memutihkan dan mencerahkan bantalan kuku. Caranya adalah dengan membasahi kuku kuning dengan beberapa tes air perasan lemon dan biarkan selama 10-15 menit. Gosok-gosok permukaan kuku dengan kain lap kering. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

 

  1. Dengan Menggunakan Pasta Gigi

 

Menggosokkan pasta gigi pemutih pada kuku dapat membantu mengangkat noda-noda yang tertinggal setelah pemakaian kutek. Caranya adalah dengan menuangkan pasta gigi pada sikat gigi kemudian gosokkan pada kuku. Diamkan sisa odol pada kuku selama 15 menit, kemudian bilaslah dengan air hangat dan keringkan. Noda dikuku dapat langsung hilang jika noda tersebut belum terlalu lama menempel dikuku.

 

  1. Dengan Menggunakan Susu

 

Susu bukan saja akan menguatkan kuku, namun juga dapat memutihkan kembali kuku yang warnanya menguning dan kusam.

Caranya adalah dengan merendam tangan di dalam air susu selama 15 menit. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

  1. Dengan Menggunakan Minyak Zaitun

 

 

Minyak zaitun memang diketahui banyak digunakan untuk bahan produk kecantikan. Selain dapat melembabkan kulit, ternyata minyak zaitun bisa juga untuk menghilangkan noda kuning pada kuku. Caranya adalah dengan memanaskan minyak zaitun terlebih dulu sampai sedikit hangat baru dioleskan diatas kuku.

 

  1. Dengan Menggunakan Minyak Lavender

 

Selain diketahui mempunyai wangi yang enak, minyak lavender juga dapat menghilangkan jamur-jamur yang ada dikuku dan membuatnya lebih putih. Caranya adalah dengan mengoleskannya dikuku setiap hari.

 

Artikel oleh Putri Sonya

Keywords:

  • cara memakai kutek kuku yang bagus
  • cat kuku untuk kulit gelap
  • kutek kuku alami
  • cara memakai cat kuku
  • pacar kuku yang bagus
  • warna kutek untuk kulit coklat