Seperti yang kita ketahui keluhan kebanyakan wanita adalah berat badan berlebih. Maka itu diet adalah adalah kuncinya. Diet bukanlah hal yang mudah dilakukan maka banyak yang mengeluh dan akhirnya menyerah dalam proses melakukan diet.

Cara instan pun akhirnya di tempuh seperti mengkonsumsi obat-obatan, melakukan operasi atau teknik-teknik lainnya yang dilihat mudah. Tapi tahukah anda banyak dari obat-obatan tersebut tidak sehat? Atau banyak dari operasi-operasi tersebut di aman dan tidak disarankan oleh pihak medis? Atau kalaupun cara-cara instan tersebut sudah teruji apakah hasil yang di dapat nantinya akan bertahan lama apabila kita berhenti melakukannya?

Maka itu cara yang memang sudah cara lama ini adalah satu-satunya cara ampuh untuk mencapai lekuk tubuh indah menawan.

Dan inilah beberapa tips dan trick diet sehat dan ampuh

 

1. Makanlah jumlah kalori makanan secukupnya dengan yang di butuhkan tubuh. Seringkali anak muda pergi ke restoran buffet dan makan terus dan makan agar tidak sayang duit, namun tahukah anda apabila anda memakan makanan lebih dari yang anda butuhkan dan gunakan untuk beraktifitas, semua sisa lemak dan kalori tersebut akan disimpan oleh tubuh. Ada baiknya anda mengetahui berapa kalori yang dibutuhkan tubuh (berat badan dalam Pounds x 18Kcal=jumlah kalori yang anda butuhkan)

 

makan secukupnya

2. Trik lain apabila anda tidak yakin dengan berapa kalori makanan yang anda makan, anda dapat menjadwali makan anda dalam sehari, kita harus makan 3x sehari apalagi bagi penderita maagh makan 3x sehari tidak boleh anda lewatkan, maka anda dapat menjadwali seperti pagi makan berat (nasi dan lauk) tapi tidak berlebih secukupnya saja, pada siang dan malam cukup makan buah-buahan, atau sayur rebus, apabila anda bukan penggemar sarapan pada pagi hari, anda selalu dapat menukar memakan makanan berat pada siang atau bahkan pada malam hari.

olahraga

3. Olahraga adalah hal penting, apabila anda diet namun sehari-hari anda hanya santai-santai tanpa melakukan apa-apa, sama saja semua kalori tidak terpakai dan disimpan oleh tubuh, jadi ada baiknya anda melakukan olahraga seperti berenang atau fitnes, yoga dll, namun apabila anda ingin melakukan olahraga yang berada dirumah, anda bisa melakukan lompat tali, squat, push-up , sit-up, bahkan pilihan aerobic bisa anda ikuti dari televisi.

lemon

4. Konsumsi lemon di pagi hari, ini adalah salah satu trick lain yang telah dilakukan banyak kaum muda dan berhasil, anda dapat mengkonsumsi perasan air lemon dengan madu, atau jus dengan jahe, atau dicampur dengan greentea, selain baik untuk kulih lemon di percaya ampuh mengurangi berat badan.

minum air

5. Minum air yang banyak, minum air sebelum makan juga trick agar anda tidak mengkonsumsi makanan terlalu banyak. Banyak minum juga membantu anda membedakan mana lapar yang membutuhkan makanan, mana lapar yang di karenakan haus. Karena kadang anda haus namun tubuh anda merasakan lapar sehingga anda mengira anda butuh makan.

Artikel oleh Natalia Koniliu