teh

Manfaat Teh Bagi Tubuh Teh bukan hal yang asing lagi di telinga kita. Teh dapat kita nikmati dimanapun dan kapanpun. Teh memiliki jenis dan manfaat yang berbeda-beda. Banyak manfaat meminum teh bagi tubuh kita seperti :

 

1. Menjaga Jantung

Dengan mengkonsumsi teh hitam atau teh hijau dapat menjaga jantung kita dari berbagai penyakit. Menurut para ilmuwan, teh hitam dapat mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Teh dapat menekan resiko serangan jantung dan stroke.

 

2. Menurunkan Berat Badan

Bagi yang ingin diet dengan cara yang simpel, boleh dicoba untuk meminum teh setelah memakan makanan yang berminyak. Teh hangat tawar terbukti dapat menghancurkan lemak yang ada dalam tubuh kita setelah kita mengkonsumsi makanan berminyak.

 

3. Meningkatkan Kinerja Otak

Teh dapat meningkatkan produktivitas kita.Menurut hasil penelitian dari Belanda, teh dapat meningkatkan kinerja tubuh, mengurangi rasa lelah, dan meningkatkan kinerja bagi otak. Sehingga, teh cocok dikonsumsi di siang hari atau pada saat sibuk bekerja.

 

4. Bebas Kanker

Teh hijau dapat mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh kita. Hal ini disebabkan karena teh mengandung Polyphenol. Dengan meminum secangkir teh setiap hari, kita dapat menjaga tubuh kita agar terbebas dari kanker seperti kanker usus,payudarah maupun prostat.

 

Artikel oleh Cindy Hendrawan