makeup brushBerdandan adalah hal yang paling umum yang dilakukan oleh wanita. Untuk menyempurnakan dandan para wanita, maka wanita juga dibantu dengan Brush atau kuas make up untuk mengaplikasikan warna make up pada wajah mereka. Brush atau kuas make up sudah pasti tidak asing lagi didengar di telinga masyarakat, khususnya para wanita. Tahukah anda bahwa sangat penting dalam menjaga peralatan make up agar tetap bersih dan tidak membahayakan kulit wajah anda ? Bayangkan saja, bila kita menggunakan brush make up yang kotor dan berdebu, hal itu dapat merusak kulit cantik kita.

Berikut ini saya akan membagikan tips – tips untuk anda cara memelihara brush make up :

  1. Pastikan untuk mencuci brush make up anda seminggu sekali dengan menggunakan permbersih khusus, atau bisa menggunakan shampo baby yang lembut, hal ini dilakukan agar bulu bulu pada brush make up tidak rusak dan rontok.
  2. Gunakan air hangat untuk membersihkan kuas make up. Anda bisa melakukan dengan merendam kuas anda didalam air hangat dengan campuran shampoo. Ingat jangan menggunakan air mendidih karena dapat merusak kuas anda.
  3. Setelah mencuci kuas, maka keringkan kuas ditempat dan cara yang tepat. Cukup mengangin – anginkan kuas saja, atau dengan cara meletakan kuas diatas handuk yang menyerap air dan letakan dipinggir meja, biarkan kuas diletakan secara menggantung, agar air dapat menetes turun kebawah.
  4. Setelah membersihkannya, letakan ditempat yang sejuk dan kering. Sehingga bulu kuas tidak akan menjadi lokasi bertenggernya kuman, bakteri, dan jamur. Pastikan juga tempat penyimpanannya bersih dan higienis karena benda ini akan berhubungan langsung dengan kulit anda
  5. Gunakan alat make up yang baik dan benar untuk kulit anda. Karena bila alat make up tidak baik dan benar, maka akan menempel pada kuas dan sukar dibersihkan, sehingga dapat membahayakan kesehatan pada kulit anda.

 

Mudahkan untuk merawat alat – alat make up anda ? Lakukan sekarang juga agar kulit anda tetap cantik dan sehat !

 

Artikel oleh Lucia Debora