Tubuh kita mengandung lebih dari 50% cairan. Sumber cairan tersebut yang paling besar adalah air. Bayangkan saja apabila tubuh kita kekurangan cairan, pasti akan menganggu kerja metabolime tubuh, karena air sangatlah dibutuhkan oleh tubuh kita. Nah, ada salah satu cara baru untuk minum air putih, yaitu yang sering kita dengar dengan istilah “infused water” . Apa itu infused water ? sebenarnya adalah istilah untuk campuran air dan potongan buah-buahan segar yang dimasukan kedalam air tersebut. Buah yang biasa dipakai kebanyakan ialah buah yang mengandung acid atau kadar asam seperti lemon, kiwi dan stawberry. Selain menyegarkan, ternyata infused water juga memiliki manfaat bagi tubuh kita. Berikut ini merupakan manfaat-manfaat infused water bagi tubuh :

infused water

  1. Menyegarkan

Potongan buah dalam infused water memberi rasa yang menyegarkan yang mendorong anda untuk meminum lebih banyak air putih dari yang biasa anda konsumsi.

 

  1. Membantu menurunkan berat badan

Fruit infused water bukan hanya memberikan rasa pada minuman tetapi juga bermanfaat untuk menambah energy (energy booster) dan menurunkan berat badan. Kandungan berbagai bahan yang terdapat dalam infused water seperti lemon, daun mint, dan lain-lain dapat membantu pembakaran lemak serta melancarkan pencernaan.

 

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Selain membantu menurunkan berat badan, manfaat fruit infused water lainnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu menjaga kesehatan tubuh dengan mencegah insomnia dan mengobati atau mengobati beberapa penyakit seperti asma, depresi, penyakit jantung, dan kanker.

 

Artikel oleh Althea Hadasa