mata pandaMata panda? Apa sih itu mata panda? Mata panda adalah timbulnya dan adanya lingkaran hitam disekitar mata kita atau biasa disebut juga sebagai kantung mata. Faktor munculnya mata panda disebabkan oleh banyak factor. Penyebab terbesarnya biasanya diakibatkan karena seseorang yang kurang tidur atau kebanyakan tidur. Faktor lainnya juga bsa diakibatkan karena factor genetic, kurang minum, atau penambahan usia.

 

 

Berikut ini saya akan memberikan tips menghilangkan mata panda secara alami dan cepat :

  1. Kantung Teh celup

Gunakanlah kantung teh celup bekas. Cara nya mudah, dengan cara mengambil kantung ampas teh celup secukupnya saja, kemudian kompres area sekitar mata anda, lakukan selama 5 menit sampai 10 menit sampai kantung mata terlihat samar – samar.

  1. Es batu

Gunakan es batu yang sudah dipecahkan menjadi kecil, tetapi jangan terlalu kecil. Kemudian lapisi es batu dengan kain yang bersih dan agak basah, hal ini agar mempermudah es batu bisa teresap di kain. Kemudian usap perlahan kebagian mata panda yang ingin dihilangkan. Lakukan ini secara rutin selama 5 menit sampai 10 menit

  1. Lidah buaya

Selain bermanfaat untuk rambut, lidah buaya juga berkhasiat menghilangkan mata panda. Caranya adalah dengan memanfaatkan dan menggunakan cairan yang ada pada lidah buaya. Oleskan dan usapkan pada lingkaran mata secara perlahan.

 

Mudahkan ? semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.

 

 

Tulisan artikel : Lucia Debora