kurang tidur

 

Banyak profesi yang membutuhkan tinggi badan sebagai persyaratan utama. Jadi, berusaha supaya mendapatkan tubuh lebih tinggi sangat diperlukan, agar bisa mendapat tinggi yang memadai sejak dini. Perlu diketahui bahwa tinggi badan maksimal pada pria terjadi pada usia 25 tahun, sedangkan pada wanita maksimal pada usia 18 atau 19 tahun. Jadi manfaatkan dengan sebaik mungkin jika usia Anda masih dibawah usia tersebut.

Tidur yang baik adalah sangat penting. Pada 2 jam pertama tidur, hormon pertumbuhan paling banyak dialirkan pada sistemmu. Tidur yang tidak cukup dapat menurunkan jumlah produksi hormon pertumbuhan dalam tubuh. Tidur paling sedikit 8 jam sehari.Ingat, 2 jam pertama tidur sangat penting karena itu adalah waktu ketika tubuh kamu memproduksi dan melepaskan hormon pertumbuhan paling banyak.

Tidur yang tepat :

Fakta bahwa tubuh kita tumbuh dan meregenerasi jaringan pada saat kita beristirahat. Tidur yang tepat benar-benar penting bagi pertumbuhan tubuh. Diyakini bahwa Hormon Pertumbuhan Manusia (HGH) diproduksi secara alami dalam tubuh kita selama tidur nyenyak. Anak-anak dan remaja harus tidur setidaknya 8 sampai 11 jam tidur setiap malam, supaya bisa mencapai ketinggian maksimum. Untuk mendapatkan tidur berkualitas, maka sangat penting untuk memiliki lingkungan tidur yang tepat. Ini harus tenang, tak banyak terganggu oleh suara atau lampu yang kuat. Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan tidur nyenyak :

  • Mandi air hangat sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur.
  • Minum satu cangkir teh chamomile sebelum tidur berguna untuk menginduksi tidur.
  • Kebiasaan tidur yang tepat adalah jawaban pasti untuk bisa tumbuh tinggi  secara alami .

Itulah info mengenai kurangnya tidur dapat menghambat pertumbuhan generasi muda, semoga dapat bermanfaat bagi para generasi muda.

 

Artikel oleh Tissa Rizkya Putri