pantai lihaga sulut

Pulau Lihaga memiliki sebuah nilai lebih sebagai salah satu tempat wisata di Sulawesi Utara yakni pantai berpasir putih dengan pasirnya yang sangat halus. Untuk bisa masuk ke pulau yang begitu indah dan tak berpenghuni, anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 20.000,00 / orang.

Saat hendak mencapai pulau Lihaga, anda akan disajikan pemandangan yang begitu indah yakni sebuah pulau kecil berpasir putih dengan gradasi air warna air yang begitu indah.

Untuk mencapai salah satu tempat wisata favorit di Minahasa Utara, anda akan menempuh perjalanan sekitar 90 menit dari Kota Manado menuju Likupang (pelabuhan Serei). Setelah tiba di Likupang, anda masih akan menempuh perjalanan lagi selama kurang lebih 40 menit menggunakan perahu nelayan setempat yang biasa dipergunakan untuk membawa wisatawan ke pulau Lihaga dari pelabuhan Serei dengan harga sewa perahu sekitar 800.000 untuk 20 orang penumpang.

Memang, untuk mencapai Pulau Lihaga anda akan menempuh perjalan lebih dari 2 jam. Akan tetapi anda tak perlu khawatir, perjalanan jauh yang telah anda tempuh tidak akan sia-sia karena setibanya di pulau yang tak berpenghuni ini, anda akan disambut hamparan pasir putih halus, yang dikelilingi birunya lautan.

Ditempat ini, anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan snorkling. Pemandangan bawah laut disekitar Pulau Lihaga tidak kalah cantiknya dengan Taman Laut Bunaken yang sudah tersohor. Namun jika anda sedang tidak ingin melakukan snorkling, dengan airnya yang sangat jernih kita bisa melihat dengan jelas ikan-ikan yang berenang tanpa harus menyelam. Pulau ini tidak berpenduduk namun anda tidak perlu khawatir karena dipulau ini telah tersedia toilet dan ruang ganti. Bahkan pulau ini telah memiliki bangunan dari kayu yang cukup besar. Anda juga bisa menginap di Pulau Lihaga tanpa khawatir dipungut bayaran lagi. Jangan lupa untuk membeli minuman dan makanan sebelum anda berpergian ke Pulau Lihaga, karena tidak tersedia warung yang menjual makanan.

Keindahan pulau ini semakin bertambah saat senja menjelang. Pemandangan saat matahari terbenam terlihat sangat indah dari Pulau Lihaga.
Oleh karena itu, banyak fotografer yang suka pergi ke Lihaga sekadar mengambil gambar pemandangan maupun untuk pemotretan outdoor.

 

Artikel oleh Cindy Tania

images source: seputarsulut.com