Jawabannya YA bagi sebagian besar masyarakat Indonesia terutama cowok, kenapa? Mereka para cowok kalau punya istri pasti ingin yang masih perawankan? Tapi apa pernah mereka berfikir harus perjaka untuk istrinya ?

Sebelumnya, kita bahas dulu Keperawaana itu sendiri apa sih?

Penjelasan sederhananya, keperawanan itu keutuhan kondisi selaput dara (hymen)

yaitu merupakan lipatan membran yang menutupi sebagian luar vagina. Berarti yang tidak perawan itu apa? Yang hymen-nya sudah tidak utuh lagi. Sebenarnya, Hymen itu tidak ada fungsinya sama sekali selain dia bisa mengeluarkan darah pada saat sobek.

bentuk selaput dara

Di Indonesia keperawanan cuma dijadikan alat untuk meningkatkan superiotas laki-laki, Atas dasar keperawanan, laki-laki menjadikan perempuan sebagai objek. Coba, di sini laki-laki (yang misal) suka beristri banyak pasti nyarinya perempuan yang masih perawan kan? Apa pernah cewek protes soal si calon suami yang sudah gak perjaka (karena sudah punya istri sebelumnya?). Ada berbagai kasus di Indonesia terjadi misalnya, Bupati Garut yang menceraikan istrinya karena dituduh sudah nggak perawan saat malam pertama gara-gara tidak keluar darah sama sekali saat penetrasi? Karena kurangnya pendidikan seks di Indonesia orang-orang taunya perawan itu berarti ada darahnya, selaputnya sobek. Coba, gimana perasaan perempuan-perempuan yang selaput daranya sobek karena aktivitas berat seperti olahraga atau memang tidak punya sejak lahir?

Kalau menurut Reza A.A Wattimena, dosen disalah satu perguruan tinggi, “Tidak ada hubungan antara kesucian dan keperawanan. Seorang ibu yang harus melacur, guna memenuhi kebutuhan hidup anaknya jauh lebih suci, daripada seorang perawan yang suka ngegosip, atau memfitnah orang lain. Kesucian itu soal hati dan pikiran, sama sekali bukan soal keperawanan.”

Keperawanan bukan komoditi. Keperawanan adalah hak seutuhnya dari si pemilik keperawanan. Kepada siapa dia mau memberi keperawanannya bukan urusan siapapun selain dirinya sendiri.Yang jelas, siapapun itu, semoga Ia orang yang berharga bagi si pemilik keperawanan.

pentingnya keperawanan

 

 

Artikel oleh Yuni Dwi Susanti

 

 

Keywords:

  • perbedaan perawan dan tidak perawan
  • keperawanan
  • selaput dara yang masih utuh
  • perbedaan perawan dan tidak
  • ciri ciri perawan
  • perbedaan perawan dengan tidak perawan
  • cara membedakan perawan dengan yang tidak
  • cara bedain perawan
  • tanda masih perawan
  • Bagaimana cara kita membedakan kelamin wanita saat masih pw dan tidak pw