karakter romantis

Keromantisan ialah hal yang ingin didapatkan setiap orang, terutama dari pasangannya. Namun pernahkah kamu sadar kalau setiap orang punya cara yang berbeda-beda dalam menggambarkan keromantisannya? Seperti sesuatu yang terlihat sepele atau biasa saja sampai hal-hal yang terlihat “LEBAY” bisa merupakan gambaran romantis bagi beberapa orang. Setiap orang pasti memiliki sisi romantis tersendiri, dan hal berikut ini yang melandasi keromantisan sebenarnya:

1. Punya Sensitivitas yang Kuat

“emosi kuat yang sering menonjol dan tampak sensitif, adalah yang paling menggambarkan sisi keromantisan seseorang.”Jika seseorang terlihat gampang marah, bukan berarti dia kasar. Jika seseorang gampang menangis, bukan berarti dia cengeng/lemah . Mungkin dia perasa, mungkin juga dia gak bisa menempatkan emosi pada tempatnya. Apalagi jika dia bisa menggunakan kesensitifannya untuk merasakan apa yang dirasakan orang lain. Well, Kamu bisa langsung tahu orang itu romantis sekalipun baru bertemu.

2. Spontan dan Ekspresif

Selain sensitif, orang yang romantis juga ekspresif. Mereka bisa secara spontan mempermasalahkan hal yang mengganggunya. Makanya, jangan marah jika kamu punya orang terdekat yang begitu sensitif mempermasalahkan hal kecil, atau begitu mengejutkan karena menggebu-gebu ingin menyenangkan orang lain. Ini karena mereka sensitif sehingga begitu spontan dan ekspresif, yang berarti dirinya romantis.

3. Punya Keyakinan yang Kuat Terhadap Unsur Cinta

Orang yang romantis punya sifat mendasar yang satu ini. Jika orang lain bisa goyah cintanya, maka mereka bisa kembali mempertahankannya hanya karena satu hal: Yakin. Mereka percaya bahwa cinta itu abadi, dan di balik segala kesulitannya pasti ada keindahan yang menanti. Inilah yang membuat mereka lebih banyak memberikan cinta daripada bersiap untuk menerimanya.

4. Mampu Menghangatkan Orang Lain

Ketika ada seseorang yang terasa mendalam di hatimu, sekalipun dia bukan pacar atau keluargamu, bisa jadi dia adalah orang yang romantis. Karena mereka mampu menghangatkan orang lain berasal dari dalam dirinya dengan kasih sayang atau gerak tubuh yang berarti.

5. Gak Berminat pada Sesuatu yang Kaku

Gak akan ada orang romantis yang ingin dirinya terbelenggu pada struktur, apalagi yang kaku sehingga membatasi geraknya. Karena mereka sangat mencintai kebebasan, sekalipun tetap punya aturan dan pegangan.

6. Imajinatif

Orang yang romantis sangat mengandalkan imajinasinya akan keindahan. Mereka gak terlalu senang dengan sesuatu yang rasional dan terlalu banyak persiapan. Karena mereka selalu ingin mengandalkan rasa, bahkan untuk mencoba sesuatu yang baru bagi mereka. Uniknya, orang romantis juga menggunakan kesadaran spiritual dalam melakukan segala sesuatunya sehingga bisa memutuskan apa yang memang ingin mereka lakukan.

7. Punya Kecintaan yang Besar pada Alam

Orang yang romantis akan menjauhi segala tindakan yang membuatnya terganggu secara emosi, moral, dan pikiran. Hal inilah yang membuatnya merasa lebih tenang berhubungan dengan alam. Jadi, jika kamu melihat orang yang tadinya hidup enak di perkotaan lalu memilih hidup terpencil di alam bebas dan meninggalkan semua kesenangannya, jangan kaget! Mungkin saja dia tipe romantis yang sebenarnya!

Disusun oleh:

Adinda Thomas