kuli thalus
Tips memuluskan kaki dengan bahan dapur bisa menjadi solusi yang tepat untuk dilakukan bagi wanita yang ingin perawatan dengan bahan alami. Adapun keuntungan yang bisa di peroleh dengan menggunakan bahan dapur yaitu tentunya tidak terlalu menguras dompet. Selain itu ada banyak bahan bahan yang terdapat di sekitar kita bahkan di lingkungan rumah.

Berikut cara memuluskan kaki dengan menggunakan bahan dapur :

1. Cuka

Merendam kaki di campuran air cuka bisa memberikan hasil yang baik. Anda hanya harus menyiapkan wadah, cuka dan cairan pencuci piring. Caranya, persiapkan air hangat dalam wadah, kemudian tuangkan satu cangkir cka putih dan juga sabun pencuci piring. Rendam kaki selama beberapa menit. Setelah terasa lembab, bersihkan dengan air, kemudian keringkan dengan cara di tepuk – tepuk dengan menggunakan handuk yang lembut.

2. Baking Soda

Wah bukan hanya bermanfaat untuk membuat kue, tetapi baking soda bisa membuat kaki anda mulus. Caranya hanya dengan menyiapkan wadah yang berisi air hangat, dan tambahkan setengah cangkir baking soda. Rendam kaki selama 30 menit kemudian bersihkan dan keringkan kaki anda.

3. Minyak Peppermint

Minyak peppermint berfungsi untuk membunuh bakteri dan pegal di kaki. Selain itu, minyak ini juga berfungsi untuk menyembuhkan tumi kaki yang pecah pecah. Memulukan kaki dengan bahan ini bisa dilakukan dengan cara mengaplikasikan
minyak peppermint ke daerah telapak kaki yang pecah- pecah.

4. Mentimun

Menurut berbagai sumber bahwa mentimun dapat menyerap cairan yang bertanggung jawab untuk pembengkakan bila di aplikasikan langsung di kaki. Untuk memuluskan kaki dengan bahan ini cukup dengan cara menghaluskan mentimun, kemudian anda oleskan ke telapak kaki yang kering.

Terdengar unik ya,  bahan dapur juga bisa bermanfaat buat kulit.  Semoga tips nya bermanfaat dan selamat mencoba ! 🙂

 

Artikel oleh Gabby Demana