Bagi wanita yang tidak jago make up, make up sempurna merupakan tantangan yang sulit, terutama pada bagian mata dan bibir yang memberikan kesan utama pada wajah. Untuk make up sempurna, ikuti tips unik ini!

  • Lipstick tidak menempel pada gigi

makeup

Cara pemakaian lipstick yang salah dapat memperburuk tampilan make up terutama jika lipstick menempel pada gigi. Untuk mencegah hal memalukan itu, ikuti langkah-langkah ini.
1. Pakai lipstick seperti biasa
2. Masukan jari telunjuk kamu ke dalam mulut dengan keadaan menutup
3. Lalu, tarik keluar jari telunjuk

 

  • Kartu nama untuk cat eye sempurna

eyeliner

Membuat eyeliner dengan ujung yang tegas di ekor kelopak mata atau yang sering disebut cat eye dengan eyeliner merupakan hal yang gampang-gampang susah. Kadang jika yang kanan berhasil, yang kiri tak sama dengan yang kanan. Untuk cat eye yang sempurna, gunakan kartu nama. Caranya, letakkan kartu nama Anda miring, searah dengan garis kelopak bawah mata Anda. Buat segitiga dan rapikan eyeliner.

 

  • Maskara Tahan Lama

kuas eyeliner

Ketika menggunakan maskara, kita terlalu sering mengocok mascara sehingga banyak angin yang masuk ke dalam dan menyebabkan maskara cepat kering. Ketika menggunakannya, tak ada lagi maskara yang tersisa. Untuk maskara yang tahan lama, cukup rendam botol maskara ke dalam air panas selama kurang lebih 1-2 menit. Maskara Anda yang beku akan mencair dan bisa dipakai lebih lama.

 

  • Cupid bow yang sempurna

makeup bibir

Topi bibir atas atau biasa disebut cupid bow membuat bibir semakin indah. Tetapi ketika menggunakan lipstick, bentuk cupid bow tak terlihat jelas sehingga mengurangi keindahan bibir Anda. Untuk mendapatkan cupid bow yang tegas dan sempurna, buat X di tengah bibir dengan cupid bow. Lalu, buat outline bibir dan warnai bibir di dalam outline. Cupid bow yang tegas dan lispstick yang
merata akan menonjolkan bibir indah Anda.

by Yunita