Terkadang kita ingin bertampilan cantik dan natural tanpa make up, tetapi beberapa dari kita mempunyai masalah yang sangat menyebalkan, yaitu bekas jerawat di muka. Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat itu tanpa harus pergi ke dokter dan mengeluarkan biaya yang sangat besar? Gampang kok, ini ada beberapa tips untuk menghilangkan bekas jerawat hanya dengan menggunakan bahan bahan yang ada di sekitar rumah:

1.  Tomat: Selain tomat bagus untuk kulit dan sangat lezat ketika di makan, mengusapkan irisan tomat pada luka bekas jerawat terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu.

2. Jus Ketimun: Jus ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.

3. Putih Telur: Putih telur mudah sekali diperoleh dan cukup efektif untuk mengatasi jerawat. Oleskan putih telur pada jerawat dan biarkan semalaman agar jerawat anda membaik.

4.  Kunyit: Di belahan dunia timur kunyit telah beribu-ribu tahun dikenal sebagai produk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengurangi luka bekas jerawat..

5. Lidah Buaya: Lidah buaya merupakan penyembuh yang mujarab. Ia membuat rambut kita lembut dan sehat, dan juga termasuk salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya tinggal oleskan lendir bagian dalam lidah buaya ke kulit secara teratur.

6.  Air Lemon: Oleskan air perasan jeruk lemon pada noda bekas jerawat dan biarkan beberapa saat sebelum membasuhnya dengan air. Disarankan untuk mengoleskan air lemon setidak nya 3 kali seminggu, karena kalau terlalu sering bisa membuat kulit wajah menjadi kering. Lemon memiliki kandungan yang bisa mencerahkan warna kulit. Lemon juga bisa membuang sel kulit mati serta membuat kulit lebih elastis.

7. Minyak Zaitun: Selain membuat masakan lezat, minyak zaitun juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Pijat dengan lembut wajah Anda dengan minyak zaitun terutama di bagian yang terdapat bekas jerawat.

8. Madu: Madu adalah pelembab alami dan juga vitamin manis yang menyegarkan badan. Masker madu juga telah lama diyakini bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar.

9. Bengkoang : kandungan air pada Bengkoang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga secara bertahap bekas jerawat akan memudar. Gunakan air Bengkoang pada wajah anda setiap hari secara rutin.

mencerahkan wajah

Semoga tips tips dari saya bermanfaat. Selamat mencoba!

 

Artikel oleh Anziela Paramitha