yoga
1. Batasi Konsumsi Gula

Makanan dan minuman manis tentu sangat menarik perhatian dan disukai oleh siapa saja. Tetapi makanan dan minuman yang mengandung gula tinggi dapat meningkatkan resiko obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Konsumsi gula yang berlebihan juga dapat menyebabkan kulit cepat keriput karena merusak kolagen dalam kulit.

2. Perbanyak Makan Sayuran dan Buah- Buahan

Sayuran dan buah-buahan mengandung banyak sekali nutrisi dan zat- zat bermanfaat  yang dibutuhkan oleh tubuh. Usahakan menambahkan sayuran sebagai menu makanan anda sehari-hari. Perhatikan juga durasi memasak sayuran, jangan terlalu lama karena nutrisinya harus tetap terjaga. Ganti cemilan anda menjadi buah-buahan. Jika malas memakan buah anda bisa menggantinya dengan jus buah yang lebih praktis. Tentunya jus murni tanpa tambahan gula didalamnya.

3. Menggunakan Bahan Makanan Organik

Bahan makanan organik adalah berbagai macam sayuran, daging, dan bahan makanan lainnya yang dikembangkan secara organik. Seperti sayuran ditanam, dirawat dengan pupuk organik, dan tidak menggunakan pestisida sehingga lebih aman dan sehat. Untuk ayam dan daging organik maksudnya adalah pakan yang diberikan kepada hewan adalah pakan organik, sehingga berpengaruh dengan kualitas daging yang dihasilkan.

4. Berpikir Positif

Pikiran tentu mempengaruhi kesehatan manusia. Banyak orang yang akhirnya jatuh sakit karena memiliki banyak pikiran yang mengganggu dalam benaknya.  Apalagi jika pikiran tersebut adalah pikiran yang negatif, sama sekali tidak memberikan manfaat apapun.  Lebih baik hadapi  masalah dengan pikiran yang tenang dan positif. Karena pikiran positif akan menghasilkan energi positif bagi orang tersebut sehingga aura yang terpancar juga positif.

5. Meditasi

Meditasi dapat mengurangi tekanan darah tinggi hingga gejala stres dan depresi. Meditasi  yang dilakukan  secara rutin dapat membuat seseorang akan mejadi lebih penyayang, tenang, dan bahagia. Latihan pernapasan dan kesadaran diri akan melatih area otak yang mengatur emosi. Sehingga anda akan lebih banyak memiliki pikiran dan emosi positif.

Oleh:  Glenis Priyanka