berlibur
Hari libur atau liburan adalah suatu masa di mana orang-orang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan atau dunia persekolahan. Berlibur juga bisa memberikan ide-ide kreatif dan inspiratif yang bisa dipakai untuk keperluan pekerjaan.

Namun dalam menentukan destinasi liburan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya mendapatkan liburan yang menyenangkan, simak beberapa tips di bawah ini :

1. Cari info tentang tempat tujuan

Media internet bisa dilakukan untuk melakukan hal ini. Sekarang banyak bermunculan situs-situs yang memberikan informasi tentang tempat liburan. Jika kurang yakin, sebaiknya Anda meminta pendapat teman yang pernah mengunjungi tujuan wisata yang akan ada kunjungi.

2. Pilih waktu yang tepat

Dengan memilih waktu liburan yang tepat bisa membuat liburan Anda semakin lancar dengan jadwal/acara yang telah Anda persiapkan. Karena jika salah dalam memilih waktu liburan, bisa mengacaukan liburan Anda misalnya tempat wisata yang penuh, kamar hotel pilihan yang penuh dan lainnya.

3. Atur biaya liburan

Setelah memilih waktu liburan yang tepat, langkah selanjutnya adalah mengatur biaya liburan. Yang termasuk biaya liburan antara lain biaya untuk menyewa kamar hotel, makan, belanja, bensin/tiket pesawat, dan lain-lain.

 

Artikel oleh Silvira Yolanda