Kanker, siapa yang tidak pernah mendengar kata tersebut? Hampir semua kalangan pasti sudah mengetahui dan mendengar nama penyakit tersebut yang dapat menyerang semua lapisan masyarakat tanpa mengenal status sosial maupun kelamin. Banyak sekali masyarakat yang terlambat mengetahui bahwa dirinya terkena kanker dan berakhir dengan hasil yang tidak diinginkan. Ini semua berawal dari ketidakpekaan terhadap dirinya sendiri. Walaupun banyak sekali masyarakat berlari ke pengobatan medis, tetapi apakah kalian tau bahwa penyakit tersebut dapat dicegah bahkan di obati dengan menggunakan tanaman-tanaman tradisional?

Berikut adalah 5 tanaman yang dapat menjadi obat antikanker

1. Kunyit putih
kunyit putih
Kunyit putih mengandung senyawa aktif yang dapat meningkatkan antibodi spesifik, dan mengendalikan pertumbuhan sel kanker. Bagian tanaman yang banyak digunakan adalah rimpangnya. Selain itu, kunyit putih juga dapat dijadikan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel.

2. Rumput Mutiara
rumput mutiara
Tanaman rumput mutiara tersebut juga bisa temui dalam bentul kapsul di toko-toko obat. Seluruh bagian dari tanaman ini dapat digunakan. Tanaman ini berkhasiat untuk obat antikanker, antioksidan, antiradang, dan pelancaran darah. Tanaman tersebut juga sudah terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh kita.

3. Keladi Tikus
keladi tikus
Daun, batang, dan umbi dari tanaman tersebut paling banyak digunakan sebagai obat antikanker. Tanaman ini mempunyai kandungan senyawa aktif yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

4. Sirih
sirih
Daun sirih tersebut kebanyakan di gunakan untuk para wanita yang terkena kanker di daerah kewanitaan. Daun sirih biasanya digunakan sebagai antiseptic, dan obat koreng. Terutama hasil rebusan daun sirih tersebut dapat menghilangkan bau yang tak sedap yang keluar dari vagina.

5. Buah Makasar
buah makasar
Bagian yang paling sering dikonsumsi masyarakat dari tanaman tersebut adalah buahnya. Banyak sekali yang sudah membuktikan khasiat dari buah tersebut anatara lain sebagai obat kanker rahim, antiradang, atau juga sebagai obat keputihan.

 

Artikel by : Septiningtyas R.P