infused water

Infused Water adalah salah satu hal menarik yang beredar di kalangan remaja dan anak muda pada saat ini. Banyak orang menggunakan infused water sebagai pengganti minuman bersoda, teh atau pun kopi. Infused Water juga dapat disebut juga dengan spa water.  Bagi kalian yang mempunyai aplikasi Instagram pada gadget-gadget yang kalian miliki, pastilah kalian tahu apa itu Infused Water. Banyak para Instagrammer yang memposting infused water mereka hari itu.

Infused Water adalah air putih yang dipadukan dengan beberapa potongan buahAir putih merupakan hal yang paling penting untuk dikonsumsi tubuh, karena dapat meningkatkan energi dalam tubuh, sebagai detoks alami, melancarkan pencernaan, dan dapat mengontrol berat badan. Bagi orang-orang yang sedang diet, salah satu cara untuk diet secara sehat dan alami dengan infused water. Infused water juga mengandung antioksidan dari buah itu sendiri. . Hidup sehat dengan infused water nampaknya akan menjadi trend hidup sehat masa kini.

Uniknya, infused water tidak membutuhkan resep yang paten. Kita dapat membuat infused water sesuai kreatifitas kita, misalnya dengan buah buah kesukaan kita. Buah yang menjadi infused water bukanlah merupakan buah yang manis melainkan buah yang termasuk dalam jenis acid. Dalam pembuatan infused water perbandingannya 5 hingga 10 potong buah dicampurkan dengan 100ml air putih.

Banyak jenis buah yang dapat digunakan untuk infused water. Buah yang umumnya digunakan adalah lemon, stroberi, mangga, kiwi, jeruk, nanas. Setelah potongan-potongan  buah tersebut dimasukkan ke dalam air putih, maka kalian harus menyimpannya ke dalam lemari es, minimal 5 hingga 6 jam. Buah dapat diisi ulang dalam waktu 24 jam. Infused water memiliki ketahan 3 hingga 5 hari, disesuaikan dengan buah yang kita gunakan.

Artikel oleh Bella Virginia Nathasya