Sepertinya tahun 2015 akan menjadi tahun yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar film. Beberapa rumah produksi telah mengumumkan jadwal film yang akan dirilis, mulai dari sekuel, film adaptasi novel, animasi, hingga horror. Berikut ini adalah daftar film yang telah dinantikan dan akan dirilis pada tahun 2015 :

1. Jupiter Ascending

jupiter

Setelah kesuksesannya dengan The Matrix Trilogy, The Wachowskis akhirnya kembali membuat film bergenre fiksi ilmiah, Jupiter Ascending. Film yang akan dirilis pada 6 Febuari 2015 ini menceritakan tentang Jupiter Jones (MilaKunis), seorang wanita biasa yang tinggal dibumi yang ternyata memiliki peran penting di alam semesta yang belum diketahuinya sampai ia bertemu dengan Caine Wise (Channing Tatum) seorang ksatria antar planet yangmempunyai misi untuk mencari Jupiter di bumi dan menyelamatkannya dari para pembunuh bayaran.

2. Fifty Shades of Grey

fifty

Fifty Shades of Grey adalah film bergenre drama romantis yang diangkat dari best-selling novel dengan judul yang sama karangan E.L James. Walaupun sempat menjadi kontroversi karena meneceritakan Christian Grey (Jamie Dornan) seorang biliuner yang ternyata menyukai BDSM, Fifty Shades of Grey tetap akan dirilis pada 13 Febuari 2015. Di film ini Jamie Dornan akan berhadapan dengan Dakota Johnson yang memerankan Anastasia ‘Ana’ Steele, seorang mahasiswi tingkat akhir  yang jatuh cinta pada Grey setelah mewawancarainya untuk menggantikan teman sekamarnya yang sedang sakit. Kepolosan Ana-lah yang membawanya lebih dekat kepada Grey sampai akhirnya ia mengetahui rahasia terdalam Grey.

3. The Divergent Series : Insurgent

insurgent

Setelah seri pertamanya mendapatkan respon positif dari penonton, Red Wagon Entertaiment dan Summit Entertaiment kembali memproduksi seri kedua dari novel  serial Divergent karangan Veronica Roth yang berjudul Insurgent. Setelah berhasil kabur dari kota, Tris (Shailene Woodley) dan Four (Theo James) sedang berusaha mencari sekutu untuk melawan Jeanine (Kate Winslet), pimpinan fraksi Erudite. Tidak ingin mengulangi kesalahan lamanya, ia harus menghadapi tantangan yang baru untuk melindungi orang-orang yang ia sayangi dan mencari tahu apa rahasia yang dilindungi oleh fraksi Abnegation sampai orang tuanya merelakan nyawa mereka. The Divergent Series : Insurgent akan dirilis pada 20 Maret 2015.

4. Furious 7

furious7

Seri ketujuh dari Fast & Furious ini adalah seri terakhir yang masih menyertakan Paul Walker setelah kematiannya pada 30 November 2013. Furious 7 menceritakan tentang kejadian setelah Fast & Furious 6, ketika Dominic Toretto (Vin Diesel) dan timnya yang ingin kembali ke Amerika dan menjalani hidup normal setelah mengalahkan Owen Shaw dan timnya. Tetapi bukannya kehidupan normal yang mereka dapatkan, mereka justru kembali mendapatkan bahaya dari Ian Shaw (Jason Statam), kakak dari Owen Shaw yang ingin membalaskan dendam akan kematian adiknya. Furious 7 akan dirilis di Amerika pada 3 April 2015.

5. Avenger: Age of Ultron

avenger

Avenger: Age of Ultron adalah film yang menceritakan tim pahlawan super Avenger berdasarkan Marvel Comicsyang diproduksi oleh Marvel Studio dan akan dirilis pada 1 Mei 2015. Tim Avenger: Iron Man, Captain America,Hulk, Black Widow beserta yang lainnya kali ini harus berhadapan dengan Artifical Intellegence yang bernama Ultron yang menganggap bahwa manusia adalah penyebab kerusakan dan harus dimusnahkan.

6. Insidious: Chapter 3

insidious

Setelah kesuksesan dari 2 film sebelumnya, Leigh Whannell kembali memproduksi Insidious untuk yang ketiga kalinya. Chapter 3 ini dikabarkan akan menjadi prequel dari Insidious Chapter 1 dan 2, sebelum keluarga Lambert dihantui. Kali ini cerita akan difokuskan kepada Speck dan Tucker, pemburu hantu dan juga Elise Rainier seorang paranormal yang membantu keluarga Lambert pada insidious 1 dan 2. Elise akan mencoba berhubungan dengankematian demi menyelamatkan nyawa seorang anak remaja. Insidious: Chapter 3 ini akan pada 29 Mei 2015.

7. Minions

minions

Film komedi animasi produksi Illumination Entertaiment ini akan di rilis pada 10 Juli 2015. Film ini adalah prequel dari Despicable Me (2010) dan Despicable Me 2 (2013) sebelum mereka menjadi pelayan Gru. Minions adalah makhluk kuning yang sudah ada semenjak jaman dahulu yang hanya memiliki satu tujuan yaitu untuk melayani tuan yang paling keji. Setelah secara tidak sengaja menghancurkan semua tuannya seperti T-Rex, Raja dari Mesir, Genghis Khan, Napoleon, Dracula dan Adolf Hitler mereka memutuskan unuk mengisolasikan diri di Antartika. Pada 1960an, mereka mulai merasakan kebosanan setelah tidak melayani siapapun, akhirnya Kevin, Stuart dan Bob melakukan perjalanan untuk mencari tuannya yang baru.

8. The Maze Runner: Scorch Trials

scorch trials

The Scorch Trials adalah sekuel kedua dari seri The Maze Runner. Film adaptasi dari novel James Dashner dengan judul yang sama ini akan dirilis pada 18 September 2015. Thomas (Dylan O’Brien) dan Gladers lainnya telah berhasil selamat dari labirin dan sedang berisitirahat di asrama yang mereka fikir aman. Sehari setelah diselamatkan, teror mulai bermunculan di asrama, mulai dari orang-orang yang menyebut dirinya Cranks meneriaki dan meneror para Gladers, hilangnya Teresa (Kaya Scodelario), hingga munculnya sosok misterius yang memberi Gladers perintah untuk meninggalkan asrama secepatnya sebelum mereka mendapatkan hukuman yang mengerikan.

9. The Hunger Games: Mockingjay – Part 2

mockingjal

Film yang diangkat dari novel karya Suzanne Collins berjudul Mockingjay ini dibagi menjadi 2 bagian. The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 telah dirilis pada 21 November 2014 dan Mockingjay – Part 2 yang akan dirilispada 20 November 2015. Film ini akan menjadi sekuel terakhir dari seri The Hunger Games. Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) harus menghadapi orang yang ia sayangi Peeta Mellark (Josh Hutcherson) telah didoktrin untuk membencinya hingga ingin membunuhnya. Katniss juga masih harus menghadapi Presiden Snow dan mengambil alih Capitol untuk mengakhiri perang saudara.

 

Artikel oleh Prameswari Pinanti