tips anti galau

Galau adalah perasaan gundah gulana ketika seseorang sedang mengalami patah hati, karena putus cinta, cinta di tolak, merindukan seseorang yang bukan milik kita dan sebagai nya. Tetapi kita ngga perlu berlarut larut dalam menghadapi ke galauan ini, berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu menghilangkan kegalauan itu:

1. Terima lah apa yang sudah terjadi dan berfikir positif

Kebanyakan orang ketika mengalami perasaan ini, mereka berfikir bahwa ini adalah akhir dari segalanya , no way! Ini adalah hal baru dan lembaran baru untuk sesuatu yang lebih baik dan ajang untuk ber introspeksi diri agar menjadi yang lebih baik. Masih banyak ikan di laut, ya ngga sih? Toh kita berfikir mungkin memang dia bukan jodoh kita dan bukan yang terbaik untuk kita.

2. Mendekatkan diri kepada Tuhan

Segala permasalahan yang didatangkan Tuhan akan membuat kita menjadi lebih dewasa dalam menghadapi kehidupan ini, Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambanya. So selain kita berusaha kita juga harus berdoa kepada Tuhan.

3. Banyak lah bergaul dan lakukan kegiatan positif

Kita pastinya butuh hiburan, dengan kegiatan yang menyenangkan dan suasana yang menghibur tentunya kegalauan itu akan memudar. Selain itu kita juga bisa mengikuti kegiatan kegiatan positif yang dapat menyibukan diri kita, agar bisa juga melupakan persoalan itu, dengan mengikuti club di kampus, sekolah atau komunitas komunitas di sekitar rumah.

4. Sharing dengan teman

Tentunya dalam persoalaan ini kita butuh teman sharing agar membuat hati kita lega, kita bisa menceritakan semua unek unek kita kepada teman yang bisa kita percaya dan teman yang baik akan membantu kita menyelesaikan masalah.

5. Jangan mendengarkan lagu sedih/lagu yang mengingatkan tentang si “Dia”

Jangan sampai ada lagu lagu sedih atau lagu lagu kenangan kalian berdua berada di playplist kalian, ini adalah hal yang paling membuat kita semakin galau. Sebaiknya kita mengisi playlist lagu lagu yang menghibur.

6. Hindari Stalking

Pasti kita tentu tetap ingin tahu dong kegiatan si “Dia” ? Seperti, stalking twitter, facebook atau media social miliknya. Sudahlah, itu semua tidak ada gunanya, itu hanya membuat kita semakin galau. Jangan menyita waktu anda untuk hal hal yang tidak penting.

Good luck!

 

Artikel oleh Larasati Kirana