natal bersama sahabat
Bagi umat kristiani, siapa yang tidak menantikan hari Natal? Tak terasa tahun 2014 akan segera berakhir. Dan artinya kita akan merayakan tahun baru dan hari Natal yang hanya dalam hitungan minggu. Natal tentunya akan lebih berkesan jika dirayakan bersama keluarga.

Namun tidak dipungkiri jika ada yang merasa bosan untuk melakukannya. Kita juga dapat merayakan hari Natal bersama dengan sahabat. Dan berikut adalah tips merayakan natal bersama sahabat :

1. Saling mengirim ucapan natal

Ada banyak cara untuk mengirim ucapan natal, mulai dari memberi kartu natal, telfon, chatting, sampai video call.

2. Pergi ke Gereja bersama

Terdengar simple hal ini, akan tetapi pergi ke Gereja bersama sahabat akan menghasilkan suasana yang berbeda dengan pergi bersama keluarga.

3. Membuat acara dinner bersama

Acara makan malam merayakan hari Natal tak harus diadakan di restaurant mewah atau di cafe-cafe. Kita juga bisa merayakannya di rumah salah satu teman kita atau yang lebih dikenal dengan potluck dinner. Setiap orang membawa makanan atau minuman dan disantap bersama-sama.

4. Menghias pohon natal bersama

Kita bisa bersama-sama menghias pohon natal milik salah seorang teman kita. Tentunya hal ini akan mengesankan karena biasa kita menghias pohon natal bersama keluarga. Jika tidak ada pohon natal, bisa juga kita menggunakan pohon cemara atau pohon yang ada di rumah tetapi yang memiliki banyak ranting.

5. Tukar kado

Hal ini biasa dilakukan oleh teman sekelas atau keluarga. Tak perlu dipungkiri lagi, tukar kado adalah hal yang menyenangkan dan menggembirakan.

6. Acara amal

Acara amal bisa kita lakukan bersama sahabat. Misalnya kita mengunjungi panti jompo, atau panti asuhan. Selain membagi rasa senang ke anak-anak panti asuhan, kita juga membuat persahabatan semakin kompak.

7. Nonton bioskop bersama

Seperti biasa, setiap natal pasti ada sebuah film bertemakan natal di bioskop. Walau terdengar membosankan pergi ke bioskop bersama, tetapi film yang kita tonton memiliki tema yang berbeda.

Penulis : Irene Nadya