LDR

Hubungan jarak jauh sepertinya membuat sebagian besar pasangan yang menjalani hubungan tersebut berpikir untuk mundur dan tidak menjalani hubungan mereka lagi. Hanya beberapa pasangan yang dapat bertahan dan berhasil karena percaya bahwa cinta memiliki kekuatan yang sangat besar.

Dan memang benar, dengan bermodal kepercayaan, hubungan jarak jauh tidak akan menjadi masalah lagi, bahkan hingga ke jenjang pernikahan.

Selain berbekal kepercayaan, berikut adalah beberapa tips untuk menjalani hubungan jarak jauh.

1. Berkomunikasi Sesering Mungkin

Karena berjauhan, komunikasi sangatlah penting untuk menjaga hubungan jarak jauh, apalagi saat ini sudah banyak aplikasi yang mendukung anda untuk dapat berkomunikasi meskipun dengan jarak yang sangat jauh, seperti skype, line, dll. Gunakanlah fasilitas tersebut semaksimal mungkin agar anda tetap merasa dekat satu sama lain.

2. Kurangi Rasa Cemburu

Rasa cemburu mungkin sangatlah susah untuk dihindari dalam menjalankan hubungan jarak jauh, namun kepercayaan haruslah tetap dijunjung tinggi, agar tidak memancing adanya pertengkaran.

3. Saling Berkunjung

Bertemu dengan pasangan anda adalah momentum yang sangat dinanti-nantikan oleh pasangan hubungan jarak jauh. Usahakanlah untuk berkunjung ke tempat pasangan anda agar dapat menciptakan memori yang akan anda ingat setiap hari.

4. Memberi Kejutan

Sesekali berikanlah kejutan seperti kiriman hadiah-hadiah kecil yang manis untuk menunjukkan rasa rindu anda terhadap pasangan anda.

5. Bicarakan Soal Masa Depan

Berbicara tentang masa depan sangatlah penting bagi pasangan hubungan jarak jauh, hal ini akan membuat pasangan anda merasa serius terhadap hubungan yang sedang dijalani.

Sekarang anda tidak perlu ragu lagi terhadap hubungan cinta jarak jauh, karena cinta tidak mengenal jarak, selama anda dan pasangan anda menjaga komitmen dan memiliki cinta yang dalam.

By: Chintia Agatha