Banyak para perempuan yang meletakkan kosmetik-kosmetiknya begitu saja di meja rias nya atau tempat-tempat bersuhu udara normal. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa kosmetik yang apa bila diletakkan didalam lemari es akan memaksimalkan fungsi nya saat di gunakan?

Berikut adalah kosmetik-kosmetik yang dapat di masukkan ke dalam lemari es:

1. Krim Mata (Eye Cream)

Menurut hasil penelitian dr. Engelman, krim mata lebih baik disimpan didalam lemari es. Sebab penggunaan terapi dingin pada mata yang bengkak atau kantung mata sangat efektif, karena suhu yang dingin akan mengerutkan pembuluh darah, sehingga mengurangi aliran darah ke oto halus. Namun, jika Anda memutuskan menyimpannya di kulkas, baca petunjuknya dengan hati-hati untuk memastikan bahwa penyimpanan produk tersebut didalam lemari es tidak dilarang. Memasukkan eye cream atau krim mata ke dalam kulkas juga bisa memperpanjang usianya, asalkan terpisah dari makanan yang Anda simpan dilemari es.

2. Parfum

Menyimpan parfum di lemari es dapat membuat aroma nya menjadi tahan lama.

3. Eye Liner Pencil

McCullough seorang dosen di Amerika menyarankan agar eye liner pencil di letakkan dalam suhu yang sejuk selama 10 menit sebelum ditajamkan. Gunanya untuk memperoleh hasil yang prima saat diaplikasikan di mata.

4. Toner

Toner jika dimasukkan ke dalam kulkas dapat memberi hasil yang lebih maskimal sebagai peringkas pori, dan juga sekaligus mengurangi kelebihan minyak di wajah.  Toner yang dimasukkan ke dalam kulkas ini juga akan terasa lebih dingin dan bisa membuat wajah terasa lebih segar. Namun begitu dikeluarkan, sebaiknya digunakan setelah beberapa saat sesuai dengan suhu ruangan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kulit kering dan terjadinya iritasi pada kulit.

menyimpan kosmetik dalam kulkas

Nah, itulah beberapa kosmetik yang dapat dimasukkan ke dalam lemari es agar lebih maksimal penggunaannya. Semoga bermanfaat!

 

Artikel oleh Adelia Devanthy

Keywords:

  • cara penyimpanan cream hn
  • cara menyimpan cream hn