Pipi yang tembam atau chubby seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman dan membuat jenuh para kaum wanita dengan bentuk wajah yang terlihat bulat. Hal ini menjadi alasan bagi para kaum wanita untuk mencari tahu berbagai macam cara untuk mengecilkan pipi agar terlihat tirus. Banyak cara yang singkat untuk mengecilkan pipi yang chubby seperti setrika pipi, operasi plastik, atau akupuntur pipi. namun cara-cara tersebut menguras biaya yang tidak sedikit.

Selain cara-cara di atas, ada cara-cara lain dengan praktek yang lebih mudah dan alami, tidak perlu seorang dengan keahlian khusus, serta tidak berbahaya bagi kesehatan.
Diantaranya adalah :

  • Konsumi air putih yang cukup, agar terhindar dari dehidrasi. Karena jika mengalami dehidrasi kulit pipi akan membengkak, mengembang, juga mengendur. Selain mengkonsumsi air putih juga usahakan cukupi kebutuhan buah dan sayuran dan kurangi makanan berminyak.
  • Melakukkan facial yoga, melakukkan gerakan-gerakan yoga juga dapat membantu mengecilkan pipi yang chubby. berikut adalah gerakan dalam yoga yang bisa anda praktekan dirumah :

1. Lion Face

lion face

Yaitu dengan cara mengeluarkan lidah, menegangkan seluruh otot wajah dan gerakan wajah hingga terasa lebih kencang. Tahan gerakan ini selama 10 detik dan ulangi sampai wajah terasa lebih rileks.

2. Puff Cheek

puff cheek

Menggelembungkan pipi dengan mengambil nafas lalu menggunakan pipi dan bibir untuk menjaga udara yang menggelembung di dalam mulut, lakukan secara bergantian dari kiri dan kanan. lakukan langkah selama 10 detik sampai pipi terasa sedikit pegal dan ulang sebanyak 10x.

3. Smiling Fish Frenzy

smiling fish

Gerakan wajah ini dapat membuat wajah yang tembam terlihat lebih tipis, cara melakukkan gerakkan ini adalah dengan cara tersenyum lebar seperti biasa lalu kepalkan gigi secara bersamaan. Lakukkan selama 10 detik secara berulang.

  • Melakukan latihan yang tepat pada bagian otot wajah terutama pada bagian rahang yaitu dengan menggerakan wajah kearah atas mengahadap langit-langit dan kebawah secara perlahan. latihan ini dapat merangsang sirkulasi pada darah bagian rehang. Sehingga akan muncul batas tegang antara rahang dan leher. Lakukanlah secara rutin dan teratur setiap harinya.
  • Melakukkan pijatan pada pipi dengan memijatnya dari bawah ke arah atas yaitu dari dagu kearah pipi. Gerakan ini dilakukkan untuk menghindai kulit kendur, beberapa lotion atau minyak arometerapi juga akan membantu untuk mempertajam rahang dan membuat kita merasa lebih santai.
  • Melakukan push up. Push up merupakan salah satu jenis olahraga yang berdampak bagus pada rahang. Tetapi sebelum melakukan push up, selipkan bola karet diantara leher dan dagu. Kemudian selama melakukan push up jagalah bola karet yang terselip di antara leher untuk tetap pada tempatnya. Olahraga ini dapat membantu mengecilkan pipi dengan mudah juga mengurangi double chin.

Lakukkanlah cara-cara diatas secara berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal agar pipi terlihat lebih tirus dan tidak chubby lagi. Dan jangan lupa perhatikan pula asupan makanan yang anda konsumsi sehari-sehari.

Created By : Marsha Gasheila