1. Komitmen yang Tinggi

Tentukan tujuan awalnya yaitu menjaga kesehatan. Karena kelebihan berat badan bisa memancing banyak penyakit. Setelah itu komitmen dengan program  diet yang akan di jalankan agar hasilnya maksimal sehingga anda akan memiliki badan yang sehat, langsing, dan bugar.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Sebelum anda makan ada baiknya anda minum segelas air putih. Fungsinya untuk membedakan antara rasa lapar atau rasa haus. Karna beberapa dari orang tidak bisa membedakan antara rasa lapar atau rasa haus.

3. Nikmati makanan kesukaan anda

Daripada menghindari makanan kesukaan anda, lebih baik anda menguranginya saja porsinya, misal dengan memakan pizza, makan 1-3 potong pizza bukan 1 loyang pizza. Dengan begitu, Anda masih bisa menikmati makanan kesukaan Anda. Disini kuncinya adalah makanlah  secukupnya.

sukses diet

(Sumber gambar : Google.com)

4. Tidur Yang Cukup

Bila anda kurang tidur, tubuh anda banyak menghasilkan hormon ghrelin yaitu hormon yang memicu nafsu makan. Karena itu, tidur yang cukup dapat membuat anda merasa segar dan kenyang serta menjauhi Anda dari mengemil.

5. Melakukan olahraga ringan setiap hari

Olahraga salah satu solusi agar program diet menjadi maksimal tetapi sering kali di abaikan  oleh anda. Tapi sebenarnya ada jenis olahraga yang cocok dan mudah bagi orang yang sedang dalam proses diet. Yaitu hanya dengan berjalan kaki dalam jarak yang cukup jauh sudah menjadi salah satu cara diet yang bermanfaat.

6. Perbanyak makan yang berserat

Serat sangat membantu pencernaan dalam bekerja. Fungsi dari serat adalah mencegah sembelit, dan menurunkan kolesterol serta yang paling penting adalah dapat membantu menurunkan berat badan.

Created by : Gabriella Immanuel