Wisata pantai Lombok memang mempesona dan terdapat keindahan lautan serta keindahan pantai yang tak ternilai.  Lokasinya berdekatan dengan Pulau Bali yang telah menjadi ikon wisata di Indonesia, walaupun Bali sudah terkenal sebagai ikon wisata yang wajib untuk di kunjungi oleh para wisatawan lokal maupun internasional, Pulau Lombok tidak kalah indah dalam hal pemandangan alam, keindahan lautan yang membentang luas, serta pelayanan yang telah disediakan dan ditawarkan di tempat tujuan.  Terdapat salah satu gili yang mempunyai keistimewaan tersendiri diantara puluhan gili yang terdapat di barat Lombok, yaitu Gili Trawangan.

gili trawangan

Decak kagum berdatangan ketika membicarakan keindahan alam Indonesia bagian timur, salah satunya Gili Trawangan di Lombok.  Disini para pengunjung akan merasa puas, serta merasa nyaman dan dapat memanjakan mata para pengunjung terhadap pesona keindahan alam yang disajikan.  Diantaranya terdapat alam bawah laut yang menakjubkan, tidak perlu diragukan lagi, Gili Trawangan di Lombok memang memiliki alam bawah laut yang sangat indah. Air laut di pulau ini begitu jernih, dengan gradasi warna biru hijau yang menghiasi lautnya. Karena airnya yang begitu bening, Anda pun bisa melihat ikan dan terumbu karang langsung dari atas kapal yang berlayar, tanpa harus menyelam.  Tapi jika ingin menikmati alam bawah laut lebih maksimal, cobalah untuk menyelam. Jangan pernah lewatkan kesempatan bertemu ikan nemo alias ikan badut yang berenang dengan gemulai.

Selain air lautnya yang bersih dan jernih, pantai di Gili Trawangan juga tak kalah bersih. Pantai dengan pasir putih ini terbentang begitu luas tanpa sampah berserakan.

Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap barat dan timur. Jarak antar pantai ini pun tidak terlalu jauh. Cukup berjalan kaki atau naik cidomo, wisatawan sudah bisa menikmati sunset dan sunrise di satu pulau.  Sehingga para pengunjung akan dapat mengabadikan setiap momen nya di Gili Trawangan.

Inilah keunggulan Gili Trawangan dibanding pulau lain di Indonesia, para pengunjung tidak perlu khawatir dengan ketidaknyamanan akan polusi kendaraan bermotor, karena kendaraan bermotor dilarang keras beroperasi di sana. Sebagai ganti, alat transportasi yang digunakan adalah sepeda dan cidomo.

Selain alam bawah lautnya yang bersih, salah satu daya tarik Gili Trawangan adalah penduduknya yang ramah. Jika tidak percaya, cobalah mengelilingi Gili Trawangan dengan berjalan kaki, pengunjung pun akan disapa dengan ramah oleh setiap penduduk yang kebetulan berpapasan.

Kegiatan malam yang tidak boleh pengunjung lewatkan saat berada di Gili Trawangan, menikmati kehidupan malam di Central. Jejeran bar dan hingar bingar musik siap menyulap malam Anda Gili Trawangan menjadi meriah.

Tidak perlu takut soal akomodasi. Gili Trawangan sudah dipenuhi oleh resort berbagai yang bisa disesuaikan dengan anggaran pengunjung. Mulai dari penginapan murah meriah untuk backpacker, hingga resort bintang lima ada di sini. Tinggal sesuaikan budget, dan nikmatilah bermalam di Gili Trawangan.

 

Artikel oleh Rahma Nurrani Annisa