Liburan adalah waktu yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Dari kalangan orangtua hingga anak-anak. Karena pada saat liburan,kita dapat berkumpul bersama keluarga maupun teman-teman.

Banyak orang beranggapan bahwa liburan membutuhkan biaya yang besar. Namun, kita dapat menekan biaya liburan dengan tips-tips dibawah ini.

1. PROMO

holiday sale

Carilah promosi untuk biaya transportasi atau penginapan agar kita mendapatkan biaya yang lebih murah. Kita dapat mencari tiket promosi melalui internet dengan melakukan searching promosi yang diadakan oleh jasa penyedia transportasi atau penginapan. Kita dapat mencari voucher sebelum kita berlibur. Agar , kita dapat mendapatkan promo yang besar.

2. SEARCHING

searching

Mulai mencari tempat-tempat yang memang cocok untuk dikunjungi melalui internet. Kita juga dapat meminta pendapat dari teman-teman atau keluarga tempat yang cocok untuk dikunjungi. Jangan sampai, anda berkunjung ke tempat liburan yang tidak menarik dan mengeluarkan biaya yang  besar. Sehingga liburan anda menjadi liburan yang mengecewakan.

3. PERLENGKAPAN SECUKUPNYA

back packer

Bawalah perlengkapan sesuai  dengan kebutuhan seperti membawa jumlah pakaian secukupnya. Jangan, membawa perlengkapan berlebih. Karena menyebabkan kita harus menenteng barang yang berat dan jika kita menggunakan pesawat dapat mengalami over load. Membawa perlengkapan yang berlebih membuat kita merasa tidak nyaman dengan perjalanan liburan kita.

4.DALAM NEGERI

liburan dalam negeri

Liburan di luar negeri memang menarik dan bergengsi. Namun, di Indonesia masih banyak daerah yang sangat indah yang belum terekspose oleh dunia. Dan pastinya tidak kalah bergengsi dengan luar negeri.

 

Artikel oleh Cindy Hendrawan