senam ostoporosis

senam ostoporosis

Semakin bertambahnya umur seseorang, maka tulang-tulang yang dimilikinya akan semakin mengalami pengikisan. Oleh karena itu, Yhi Spa dan Health Club di Hotel Gran Melia Jakarta mengadakan senam pencegahan Osteoporosis yang dilakukan setiap hari Sabu pukul 10.00 hingga 11.00 siang. Tujuan dari senam ini yaitu untuk memberikan pemahaman bagi peserta akan pentingnya memilih latihan yang tepat dan melakukannya dengan benar agar dapat membantu meminimalkan efek dari osteoporosis. “Tua itu pasti, tapi menjadi pribadi yang tetap cantik dan sehat semasa tua itu adalah impian setiap orang” jelas Ratna Sjamsiar Idris, Director of Marketing & Communications.

Senam pencegahan Osteoporosis ini harus diprogram dengan baik sehingga dapat menghasilkan efek maksimal dengan risiko minimal. Beberapa hal yang akan menjadi perhatian dalam senam pencegahan ini yaitu perlunya diketahui terlebih dahulu riwayat hidup peserta, dilakukannya health screening sebelum pelaksanaan senam, penyuluhan singkat mengenai Osteoporosis, kemudian gerakan dasar dan senam pencegahan Osteoporosis. Senam ini dikhususkan bagi para peserta usia dewasa dan lanjut usia baik laki-laki maupun perempuan. Usia dari peserta senam pencegahan ini diperuntukkan bagi mereka yang berusia 25 tahun keatas.

Selain bermanfaat untuk kesehatan tulang, para peserta pasti akan merasa lebih segar dan bugar. Tidak hanya itu sang ahli dari senam pencegahan Osteoporosis ini juga menambahkan senam ini sangat baik untuk latihan koordinasi antara tangan dan kaki, serta baik untuk merangsang otak berkonsentrasi. Keistimewaan lainnya yang akan didapatkan, peserta dapat berkonsultasi secara langsung dengan instruktur yang memang ahli dibidangnya ini.

Osteoporosis adalah penyakit yang dapat menyebabkan tulang mengalami kekeroposan dan membuat strukur tulang menjadi kurang kuat. Osteoporosis seringkali menyerang orang orang yang lanjut usia. Namun, tidak menutup kemungkinan juga Osteoporosis menyerang para remaja. Osteoporosis berdampak cukup besar bagi kegiatan individu sehari-hari. Dampak dari Osteoporosis diantaranya adalah tulang menjadi lebih mudah keropos, bertumpuknya antara satu tulang dengan tulang yang lain, dapat mengurangi 15 hingga 20 cm dari tinggi semula, terasa nyeri, dan bahkan seringkali kehilangan keseimbangan. Melihat dampak Osteoporosis yang begitu besar, alangkah baiknya jika efek Osteoporosis tersebut di minimalisir dengan berbagai cara, salah satu diantaranya adalah dengan melakukan senam.

Seperti pepatah mengatakan ‘Lebih baik mencegah daripada mengobati’, tiada hal yang lebih baik untuk bergabung dalam Senam Pencegahan Osteoporosis hanya dengan Rp. 150.000 nett per orang termasuk untuk pemakaian seluruh fasilitas klub (Jacuzzi, Sauna, Kolam renang, dll). Terletak di lantai 3, Yhi Spa & Health Club terbuka untuk umum setiap hari. Untuk penggunaan fasilitas fitness dibuka dari pukul 6:00 pagi sampai dengan 10:00 malam, fasilitas Spa dibuka dari pukul 9:00 pagi sampai dengan 12:00 malam (last order pukul 10:30 malam). Informasi lebih lanjut hubungi 021-5268080 ekstensi 2371 atau e-mail
ke [email protected]

Stay connected:
Like us on Facebook: facebook.com/granmeliajkt
Follow us on Twitter: @granmelia_jkt

For press contact:
Ratna Sjamsiar Idris
Director of Marketing & Communications
[email protected]
Ph. +62 5268080 Ext. 2215
Fx. +62 5268181

 

 

Artikel oleh Nasrullah Taufik

Keywords:

  • video senam ostoporosis terbaru