keajaiban air putih

keajaiban air putih

Air putih sering sekali diremehkan khasiatnya oleh sebagian besar manusia dan kita tentu saja akan lebih memilih minuman yang berasa dibandingkan dengan air yang tidak berbau, tidak berwarna dan berasa ini. Para ilmuan menyebutkan bahwa tubuh manusia rata-rata mengandung 55% sampai 78% air, tergantung dari ukuran tubuh. Untuk itu tubuh manusia membutuhkan antara 1-7 liter air per hari untuk bekerja dengan baik dan terhindar dari dehidrasi. Selain untuk memberi kehidupan dan mencegah dehidrasi, ternyata air memiliki banyak sekali manfaatnya bisa digunakan untuk kecantikan, untuk diet dan lain-lain.

1. Manfaat Air Putih Untuk Diet

Seperti yang diungkapkan pada sebuah penelitian dari American Chemical Society. Di situ disebutkan, orang dewasa yang minum dua gelas air sebelum sarapan, makan siang, makan malam, dan makan 75 sampai 90 kalori selama tiga bulan dapat menurunkan berat badan rata-rata 2,5 kg lebih berat dibandingkan orang yang diet biasa.

2. Manfaat Air Putih Untuk Perawatan kecantikan

Bila kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh hares benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8 – 10 gelas sehari.

3. Manfaat Air Putih Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Meminum air putih dalam jumlah yang cukup akan menjaga kulit anda tetap muda dan tidak dehidrasi. Minum cukup air juga dapat memerangi penyakit kulit seperti eksim, psoriasis, kulit kering, keriput dan bintik-bintik.

4. Manfaat Air Putih Untuk Menyehatkan jantung

Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.

5. Manfaat Air Putih Untuk Melindungi Organ Jantung

Orang yang terbiasa minum air putih lebih dari lima gelas dalam sehari, kemungkinannya untuk meninggal akibat serangan jantung turun 41 persen dibandingkan mereka yang hanya minum kurang dari dua gelas air putih sehari, demikian menurut studi selama enam tahun yang diterbitkan di American Journal of Epidemiology. Selain itu, kebiasaan minum air putih dalam jumlah minimal lima gelas sehari juga akan mengurangi risiko kanker. Tubuh yang tak kekurangan cairan dapat mengurangi risiko kanker usus hingga 45 persen, kanker kandung kemih hingga 50 persen, dan kemungkinan juga mengurangi risiko kanker payudara.

6. Manfaat Air Putih Untuk Membuat Sistem Pencernaan Tubuh Lebih Baik

Kebanyakan manusia yang jarang mengonsumsi air putih akan mengalami kendala dalam hal pencernaan. Karena, meminum air putih secara rutin akan bermanfaat meningkatkan tingkat metabolisme Anda dan akhirnya dapat meningkatkan sistem pencernaan. Jika Anda sembelit misalnya, cobalah minum lebih banyak air.

7. Membantu memberikan energi ke otot

Ketika sel-sel otot tidak memiliki cairan yang memadai, mereka tidak bekerja dengan baik dan kinerja dapat terganggu. Demikian beberapa khasiat air putih yang tentu saja sangat menguntungkan bagi kita manusia dan juga solusi yang sangat murah untuk dilakukan.

 

Penulis: Cecilia Rumondang

Keywords:

  • air putih
  • gambar air putih
  • gambar air putih di gelas com