stroberi

Buah Strawberry merupakan buah Merah yang banyak sekali menarik perhatian banyak orang dengan Kecantikan warnanya, namun tidak semua orang menyukai rasanya yang masam. Selain warnanya yang cantik buah kecil mungil ini ternyata memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh manusia, oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai Manfaat Buah Strawberry.

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

1. Manfaat Buah Strawberry pada Kesehatan Mata
Makan tiga buah strawberry atau lebih setiap hari mampu menurunkan risiko degradasi mata. Menurut penelitian terbaru, vitamin C pada strawberry juga ampuh melindungi mata dari sinar matahari.

2. Khasiat Strawberry pada Kesehatan kulit
Bagi anda yang ingin terlihat awet muda, strawberry ampuh dalam mencegah keriput dan memperbaiki sel kulit rusak yang disebabkan oleh sinar UV karena strawberry mengandung antioksidan bernama asam ellagic. Jadi selain menggunakan krim kecantikan yang mencegah penuaan, anda bisa menikmati strawberry untuk menyehatkan kulit. Selain itu juga dapat menghilangkan jerawat karena mengandung Vitamin C, Alpha Hydroxy Acids ( AHA ), asam salisilat dan flavonoid dalam buah strawberry yang membantu dalam membersihkan jerawat dan mengurangi minyak  berlebih

3. Manfaat Strawberry pada Kesehatan Otak
Otak merupakan organ yang sangat penting karena otak adalah pusat kendali dari tubuh kita. Penelitian membuktikan bahwa konsumsi strawberry berkaitan erat dengan penurunan risiko penyakit Alzheimer, Parkinson, dan Demensia, serta meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kemampuan otak untuk memproses informasi.

4. Khasiat Strawberry pada Kesehatan Jantung
Khasiat buah strawberry selanjutnya adalah kemampuannya dalam meregulasi tekanan darah, menurunkan kolesterol dan menurunkan kadar glukosa. Sehingga apabila strawberry dikonsumsi secara rutin merupakan salah satu usaha menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

5. Khasiat Strawberry pada Sistem Kekebalan Tubuh
Sistem imun Kandungan vitamin C tinggi pada strawberry sangat bermanfaat dalam peningkatan sistem kekebalan tubuh melawan infeksi seperti pilek dan flu. Selain itu, strawberry juga ampuh menangkal beberapa penyakit kanker, salah satunya adalah kanker payudara.

6. Manfaat Buah Strawberry untuk Ibu Hamil
Asam folat atau Vitamin B9 merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil demi menjaga perkembangan otak janin dalam rahim. Asam folat juga berkhasiat mencegah bayi lahir cacat. Selain itu juga membantu dalam meningkatkan kadar vitamin dan zat besi dalam tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi buah strawberry dapat  mencegah anemia.

7. Manfaat Buah Strawberry untuk Suasana Hati
Mengkonsumsi buah strawberry dapat merangsang pelepasan serotonin, yang dapat meningkatkan suasana hati sekaligus  bertanggung untuk menjaga suasana hati tetap baik dan rileks.

Selain manfaat yang terdapat diatas masih ada lagi manfaat yang terkandung dalam Strawberry yang dikenal juga  mampu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan seperti pneumonia, malaria, sembelit, dan diare. Buah Strawberry juga bermanfaat untuk menjaga kestabilan berat badan, karena dengan mengkonsumsi buah strawberry akan  menekan nafsu makan Anda  yang akan membantu penurunan berat badan.

Demikian artikel singkat ini, semoga dapat membantu menambah wawasan dalam menjaga kesehatan tubuh anda dan keluarga serta orang sekitar anda dengan mengonsumsi buah yang satu ini.

 

 

Artikel oleh Devicitra Fatma Wijayanti Wongsodiwirjo