ayang cempaka

Seorang yang menjadi sukses berkat hobi yang dimilikinya menjadi impian semua orang namun hanya beberapa dari mereka yang mampu membuktikannya.

Ayang Cempaka adalah salah satu dari orang itu. Ia adalah seorang illustrator Indonesia yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab ini mengkhususkan dirinya dengan desain menggunakan kertas sebagai bidang gambar yang produk akhirnya meliputi seni cetak, kartu ucapan, dan alat tulis dengan custom portrait dan undangan pernikahan.

Ayang yang memiliki hobi menggambar ini telah menghasilkan berbagai jenis desain menarik dan melalui hasil karya desainnya namanya semakin dikenal karena berhasil mencuri perhatian publik.

Sebagai illustrator Ayang biasanya mendapatkan ide-ide untuk berkreasi dengan desainnya setelah ia membaca buku, memasak atau beristirahat lalu ia mulai menuangkannya ke sebuah kertas sketsa  kemudian ditransfer lagi ke kertas gambar dengan lightbox baru diwarnai, difoto atau di-scan.

“Saya menciptakan ilustrasi yang dari perasaan manusia dalam gaya vintage, warna cerah,dan stroke cat aneh. Tema yang dipilih sangatlah luas dari buah-buahan dan sayuran untuk kutipan yang terinspirasi oleh kehidupan sehari-hari  ”Be Present”-art print, misalnya, is like Zen – seperti sebuah mantra untuk menangkal kepanikan saya sementara “Popscyles”-art print awalnya dibuat untuk anak saya.” jawab Ayang cempaka tentang cerita singkat mengenai desainnya.

Ayang yang lulus sebagai arsitek ini tidak memilki minat untuk bekerja di bidang interior tetapi lebih memilih untuk menjalankan pekerjaannya sesuai  dengan hobi yang dimilikinya yakni sebagai illustrator.

Ketekunan dan Kegigihan yang dimilki oleh Ayang telah membawa ia bertemu dengan keberhasilan yang ia dapatkan melalui hobinya. Kesuksesan yang sekarang ia miliki sebagai illustrator  juga  tidak pernah mengehentikan semangatnya dalam mengembangkan kemampuannya di dunia desain.

“masih kepingin bikin di stationery, custom illustrations, wedding atau bikin sesuatu yang useful seperti box atau print untuk homeware (sprei, bantal, dan lain-lain)” jawab Ayang Cempaka setelah ditanya tentang perkembangan apa yang akan dilakukan Ayang Cempaka dari segi industri dan desain.

Ayang Cempaka merupakan salah satu anak Indonesia yang telah berhasil menunjukkan sebuah kesuksesan berkat hobi yang ia miliki.

Hobi itu juga yang memberi banyak berkah dalam kehidupannya sebagai ibu rumah tangga. Kisah Ayang Cempaka ini hendaknya mampu menjadi sebuah inspirasi baru bagi para generasi muda untuk tidak mudah menyerah dalam meraih kesuksesan dan jangan pernah mengabaikan hobi yang ada pada diri kita karena hobi dapat menjadi pintu kesuksesan kita.

By Clara Abigail