bisnis fashion

Banyakyang bilang kalo ngejalanin bisnis di bidang Fashion kelihatannya cool dan eksklusif. Dianggap palig serba tahu soal tren fashion dan pasti selalu keliatan keren. Gimana fakta sebenernya?

GET SOME

#1 Hidden Happiness

Fashion salah satu hal yang paling dicari banyak orang karena termasuk kebutuhan utama. Nyediain item yang ternyata sangat disukai sama konsumen bener-bener jadi kebanggan tersendiri , apalagi kalo terus jadi tren. Ngeliat mereka ngerasa nyaman sama apa yang kita bikin dan jual , belum lagi dipasarin Costumer secara MTM *Mouth To Mouth , tentu semakin ningkatin eksistensi dan sisi kreatif kita.

#2 Our Costumer , Our Inspiration!

Bertemu langsung dengan Costumer yang karakternya berbeda-beda sama aja dengan engga menghentikan otak kita untu terus mikir kreatif . Apa lagi kalo sering ngobrol bareng mereka, pikiran terbuka lebar buat mewujudkan desain Fashion Style yang inspiratif. Siap-siap jadi Trendsetter Fashion!

#3 Nggak ‘Basi’.

Bisnis Fashion beda sama bisnis kuliner. Sementara bisnis kuliner resikonya cukup tinggi karena makanan yang enggak laku dan gampang banget expired terus mesti dibuang. Fashion Product bisa disimpan, bahkan bisa dijual lagi pake cara Clearance sale.

#4 More Profit

Bisnis Fashion sama aja dengan menjual ide dan karya semakin banyak yang suka dan beli, bisa dipastiin keuntungan juga makin naik walaupun prosesnya enggak bisa sesaat. Kalo udah mapan, bukan nggak mungkin kita bakal bbisa bikin store yang berdiri sendiri, senang deh!

LOSE SOME

#1 Annoying Buyer

Kalo ada Customer yang kebanyakan nanya, tapi ujungnya nggak beli, kita mesti nahan sabar. Belum lagi ngadepin pelanggan yang nyepelein payment

 

#2 Plagiat

Dunia seni nggak bisa lepas dari yang namanya jiplak-menjiplak. Mau nuntut? Bukan urusan gampang. Soalnya banyak yang udah ngebajak hasil desain kita.

#3 Prioritize Your Money

Membangun bisnis apapun termasuk Fashion selalu ada prosesnya. Di awal , kita mesti kerahin mungkin hampir seluruh duit kita buat nyediain kebutuhan awal, bikin website store ,dll.

#4 Tight Competitions

Karena tren kayak roda berputar. Fashion business sebenarnya bisa dibilang ketat banget sama yang namanya persaingan. Kalo bener-bener pengen serius ngejalanin , dari sekarang mesti belajar basicnya supaya mampu bersaing. Yang penting harus peka sama keinginan pasar.

#5 Sufeit Market

Fashion nggak pernah stuck ditempat. Salah besar kalo masih terus mempertahankan mode yang sama tanpa pernah berinovasi. Karena pasar lama-lama akan jenuh. Malahan nantinya mereka bisa aja lari ke brand lain.

 

Artikel oleh Frederik Sebastian