twubs-twitter-chats

Ketika anda mendengar kata social media, pasti di benak pembaca langsung terlintas beberapa situs terkenal yang biasa digunakan untuk berbagi kehidupan di jaringan internet. Salah satu situs yang paling banyak digandrungi sekarang tentu saja Twitter. Situs ini praktis karena bagi yang sudah memiliki akun dapat langsung log in cukup melalui handphone, update status, dan klik tombol ‘tweet’. Walaupun sudah ada banya ksekali orang yang memiliki akun Twitter, ternyata masih lumayan banyak orang yang bertanya-tanya: “Bingung mau ngapain kalau buka Twitter.” Nah, melalui 5 tips ini, semoga pembaca bisa membuat kehidupan twitter mereka lebih menarik dan tidak hanya ‘asal punya akun’ saja.

  1. Follow idola / orang-orang terkenal

Banyak selebriti dan orang-orang terkenal di dunia yang sudah memiliki akun twitter, mulai dari pemain film, penyanyi, bahkan penulis-penulis buku. Mereka biasanya akan berbagi update terbaru tentang musik/film/buku terbaru mereka melalui twitter, dan kita bisa langsung membacanya saat itu juga. Menarik bukan?

  1. Follow akun-akun motivasional dan inspirasional

Kalau lagi galau, terkadang kita bingung kata-kata seperti apa yang bisa menyemangati kita. Nah, di akun-akun motivasional dan inspirasional di twitter ini, kita dapat menemukan banyak sekali kata-kata motivasi yang bisa memacu kita untuk jadi semangat lagi. No more galau!

  1. Cari tahu akun keluarga dan teman-teman terdekat

Salah satu tujuan paling penting membuat akun twitter tentu saja adalah supaya kita bisa keep contact dengan orang-orang terdekat, yaitu keluarga dan sahabat. Kita bisa melihat update kehidupan mereka sehari-hari dan mengobrol langsung lewat twitter.

  1. Berbagi ilmu dan informasi

Yang ini penting sekali kegunaaannya. Contoh saja, kita sedang melewati jalanan macet di ibukota, dan kita bisa share di twitter lokasi macet tersebut supaya banyak orang bisa menghindari kemacetan. Sekaligus berbuat amal bukan?

  1. Menambah koneksi baru

Kalau punya satu hobi tapi tidak ada teman yang punya hobi sama, kita bisa mulai berkenalan dengan orang-orang baru di twitter. Carilah akun yang kira-kira mengikuti topik yang sama dengan kita. Misalnya, andasuka badminton. Nah, anda bisa mencari akun yang sering mendiskusikan badminton lewat fitur search people. Siapa tahu, orang tersebut bisa menjadi teman baik anda di masa depan. Atau mungkin bahkan jodoh anda?

by Kevin Jonathan Hartanto