makeup minimalis

Siapa yang tidak ingin terlihat cantik di setiap waktu? Pastinya itu adalah dambaan setiap wanita. Berpenampilan cantik dan menawan memang menjadi salah satu tuntutan bagi kaum wanita untuk menunjang penampilannya sehari-hari. Selain menggunakan pakaian yang sesuai dengan tema kegiatan yang akan dijalani, make up atau riasan wajah juga sangatlah perlu agar sesuai dengan pakaian yang dikenakan, sehingga dapat membuat tampilan lebih terlihat menarik.

Make up merupakan alat kecantikan yang selalu dibawa kemana saja oleh wanita. Faktanya dengan bantuan make up, anda akan terlihat lebih cantik. Untuk bisa tampil cantik setiap saat anda tidak harus selalu menggunakan riasan wajah yang tebal dan menor, cukup dengan sedikit sentuhan pun anda tetap bisa tampil cantik alami.

Bagi anda yang setiap hari melakukan kegiatan seperti bekerja, pergi ke kampus atau sekedar hangout bersama teman, biasanya akan lebih cocok jika menggunakan make up natural, karena terkesan lebih kalem, tidak berlebihan dan cocok dipadu padankan dengan pakaian apa saja. Jenis make up natural memang sangat cocok digunakan untuk acara-acara santai dalam menunjang penampilan sehari-hari.

Agar mendapatkan make up natural yang sempurna, ada beberapa perlengkapan makeup yang perlu dipersiapkan. Untuk memudahkan anda dalam mempersiapkan produk kosmetik apa saja yang dibutuhkan, klasifikasikan produk-produk kosmetik menjadi 3 bagian yaitu untuk wajah, mata, dan bibir. Untuk wajah anda bisa menggunakan foundation, bedak tabur, dan blush on. Pada riasan mata anda memerlukan maskara, eyeliner, eye shadow, pensil alis, dan penjepit bulu mata. Terakhir untuk sentuhan manis pada bibir yaitu dengan menggunakan lipstick/lipgloss/lipliner ataupun tinted balm.

Sudah siap untuk tampil cantik dengan make up natural? Sekarang ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Bersihkan kulit wajah dengan sabun pembersih kemudian lanjutkan dengan mengoleskan krim pelembab ke seluruh bagian wajah.
  2. Ambil foundation lalu oleskan pada seluruh kulit wajah dan leher dengan menggunakan foundation brush atau spons make up. Pilihlah warna foundation yang mendekati warna kulit. Jangan pilih warna foundation yang terlalu kontras karena hanya akan terlihat seperti menggunakan topeng dan tidak terlihat alami.
  3. Lanjutkan dengan menyapukan bedak tabur dengan puff atau bisa juga dengan powder brush.
  4. Jika anda memiliki alis yang tebal dan tidak beraturan, jangan lupa untuk merapikannya. Pertegas alis dengan menggunakan pensil alis.
  5. Lanjutkan dengan mewarnai kelopak mata anda dengan eye shadow. Dalam make up natural, pilihlah kombinasi warna eye shadow yang lembut dan nude seperti warna coklat muda atau peach.
  6. Untuk mempertegas riasan mata, aplikasikan eyeliner pada garis bulu mata bagian atas. Pilihlah warna hitam untuk warna yang lebih tegas tetapi jika anda lebih suka riasan mata yang soft sebaiknya pilih eyeliner warna coklat.
  7. Sempurnakan riasan mata anda dengan melentikkan bulu mata terlebih dahulu dengan penjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara. Setelah itu sempurnakan dengan mengaplikasikan maskara. Note: jangan menjepit bulu mata saat bulu mata sudah diberi maskara karena dapat merontokkan bulu mata anda.
  8. Agar riasan terlihat semakin lebih hidup, jangan lupa menggunkaan blush on. Sapukan blush on pada kedua tulang pipi. Jangan terlalu berlebihan dalam mengaplikasikan blush on, cukup tipis-tipis saja agar riasan anda terlihat lebih alami.
  9. Sempurnakan make up natural anda dengan memberikan warna pada bibir anda dengan warna yang soft dan nude seperti peach atau soft pink. Jika ingin warna bibir yang terlihat bersinar, gunakanlah lipstik atau lipsgloss. Namun jika anda lebih suka warna bibir yang terlihat matte, sebaiknya gunakan lipliner untuk mewarnai bibir anda.

Memiliki penampilan yang cantik dan alami tidak selalu harus dengan makeup yang tebal, anda tetap bisa terlihat cantik alami setiap saat dengan natural makeup yang simple ini.

 

Artikel oleh Febriana