pilates

pilates

Olahraga sudah tidak menjadi sesuatu hal yang bersifat tabu pada zaman ini. Kita telah mengenal olahraga sejak berada di taman kanak-kanak hingga kita beranjak dewasa. Olahraga menjadi salah satu kegiatan wajib saat kita duduk di bangku sekolah, mulai dari taman kana-kanak hingga sekolah menengah atas.

Namun seiring berjalannya waktu olahraga mulai dilupakan dan tidak lagi menjadi suatu kegiatan yang wajib dilakukan. Walaupun olahraga sudah menjadi hal yang lumrah zaman ini tetapi banyak orang yang sudah mulai melupakan manfaat dari berolahraga, terlebih lagi generasi muda zaman ini. Padahal banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan berolahraga seperti meningkatkan kapasitas otak, membantu mencairkan stress dan kepenatan dari kesibukan sehari-hari, memberikan energi positif untuk tubuh, membantu melawan penyakit dalam tubuh, memompa jantung menjadi lebih baik, memperbaiki diet serta meningkatkan stamina dan kesehatan tubuh. Karena selain berbagai macam manfaat yang telah diuraikan sebelumnya, olahraga dapat menjadi suatu media kita dalam membangun hubungan dengan berolahraga bersama keluarga, pasangan maupun teman-teman.

Olahraga juga menjadi salah satu pilihan positif kita dalam menghabiskan waktu luang dan olahraga bisa menjadi lifestyle generasi muda zaman ini. Olahraga juga dapat dilakukan dengan berbagai cara yang menyenangkan, sudah banyak terdapat variasi olahraga yang cocok untuk diikuti oleh generasi muda zaman ini seperti beberapa diantaranya adalah zumba, yoga, sh’bam, bodycombat, RPM, muaythai, body pumb, pilates, circle fit, body balance, crossfit dan lainnya. Sehingga dengan berbagai variasi olahraga yang cocok dengan anak muda zaman ini sudah tidak ada lagi alasan khususnya generasi muda untuk tidak berolahraga. Mari kita ciptakan generasi muda cinta olahraga, dimulai dari diri kita sendiri!

 

Artikel oleh Jaqueline Jhee